Time to Buy Dorong Pakuwon Group Gelar Expo Pertama di Tahun 2019

Pakuwon Group pekan ini menggelar Expo produk property yang dikembangkan di atrium Pakuwon Mal 2 Surabaya.

Time to Buy Dorong Pakuwon Group Gelar Expo Pertama di Tahun 2019
surabaya.tribunnews.com/sugiharto
pengunjung mengamati maket Benson Tower yang dipamerkan di Pakuwon Mall Surabaya, Rabu (14/3/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pakuwon Group pekan ini menggelar Expo produk property yang dikembangkan di atrium Pakuwon Mal 2 Surabaya. Expo atau pameran yang akan berlangsung hingga Minggu (17/3/2019) itu merupakan Expo pertama di tahun 2019.

Sutandi Purnomosidi, Direktur Marketing Pakuwon Group, mengatakan awal tahun 2019 ini merupakan time to buy produk property. "Hal ini dikarenakan suku bunga KPR dan KPA yang masih rendah, kemudian LTV, dan banyak promo yang diberikan developer maupun perbankan," jelas Sutandi, disela launching Pakuwon Group Expo, Rabu (13/3/2019).

Diakui Sutandi, pasar properti memang ada yang wait and see. Terutama untuk harga yang diatas Rp 10 miliar. Namun untuk harga dibawahnya masih bergairah.

"Terutama end user. Seperti Expo yang digelar BCA sebelumnya, respon konsumen cukup tinggi dengan adanya suku bunga murah untuk KPR, sehingga end user dan investor bisa membeli dengan harga yang terjangkau dan promo yang menarik," tambah Sutandi.

Expo Pakuwon Group menampilkan produk properti mulai dari apartemen, landed house dan office tower. Saat ini produk apartemen memberi kontribusi yang cukup tinggi pada Pakuwon Group dibanding landed house.
Menurut Fenny Loisa, GM Finance Pakuwon Group, menyebutkan kontribusi apartemen mencapai 67 persen.

"Kemudian landed house 28 persen dan sisanya office," jelas Fenny.

Saat ini stok yang tersedia di Pakuwon sudah ready stok. Terutama untuk apartemen. Namun ada pula yang masih progres pembangunan.

"Untuk yang ready stok, kami siapkan promo bonus full furnished, cash back dan lainnya. Sementara untuk yang masih progres, bisa pilih mau yang full furnished atau yang unit saja," ungkap Fenny.

Selama Expo, sama dengan target setiap pelaksanaannya di tahun 2018 lalu, bisa membukukan Rp 200 miliar. Sutandi maupun Fenny optimis target tersebut tercapai, dengan dukungan perbankan, yang salah satunya BCA, yang hingga akhir bulan Maret ini, memberikan promo bunga rendah mulai 5,62 persen untuk KPR dan KPA.

Dengan harga produk paling murah Rp 600an juta untuk unit studio di tower apartemen Amor yang ada di Pakuwon City. Kemudian produk lainnya, dengan kisaran harga hingga Rp 10 miliar, untuk produk landed house, yang jumlahnya terbatas.

"Selanjutnya kami mungkin akan lari kencang di semester II. Tahun 2018 lalu, capaian sales kami mencapai Rp 2,2 triliun. Tahun 2019 ini target juga sama," jelas Fenny.

Target yang sama dikarenakan momentum penjualan yang paling efektif akan terjadi di semester II tahun 2019. Sementara di triwulan I dan II 2019, pasar dianggap masih wait and see menunggu progres dan hasil perhelatan pemilu di bulan April.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved