Lapor Cak

AP Pertemukan Biro Travel Minta Masukan terkait Lamanya Pengambilan Bagasi Umrah 

Keluhan penumpang jemaah Umrah terkait lamanya pengambilan bagasi di Bandara Juanda direspons PT Angkasa Pura 1 Juanda

AP Pertemukan Biro Travel Minta Masukan terkait Lamanya Pengambilan Bagasi Umrah 
SURYAOnline/nuraini faiq
Jamaah Umrah  saat menunggu keberangkatan di Bandara Juanda Surabaya beberapa waktu lalu. Antrean begini selalu terjadi saat kepulangan jemaah. Atas kejadian ini PT Angkas Pura 1 merespons sebagai masukan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Keluhan penumpang jemaah Umrah terkait lamanya pengambilan bagasi di Bandara Juanda direspons PT Angkasa Pura 1 Juanda. Begitu dikonfirmasi atas keluhan itu, pihak pengelola Bandara Juanda mengundang para biro travel perjalanan Umrah. 

Humas PT Angkasa Pura 1 Juanda Yuristo Ardi Hanggoro menuturkan pihaknya perlu mengikuti regulasi di penerbangan. Bahwa urusan tekait penumpang dan bagasi bawaan harus diatur seusai aturan. Yang berhak menghandel diserahkan kepada Angkasa Pura

 "Semua dalam rangka menuju pelayanan lebih baik. Kami ucapkan apresiasi dan terima kasih atas masukan soal durasi pengambilan bagasi ini," kata Yuris.

Disampaikan bahwa saat ini jasa penanganan penumpang & bagasi (pax & baggage handling) dikerjasamakan secara resmi antara PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Juanda dengan PT Taurus Gemilang dan PT Angkasa Pura Logistics.

 "Jadi tidak terbatas pada penanganan jamaah atau penumpang Umrah. Semua penumpang juga melalui prosedur yang sama," tambah Yuris.

Jasa penanganan penumpang tersebut dimaksudkan sebagai upaya penertiban dan perbaikan pelayanan kepada para pengguna jasa bandara. Khusus untuk penanganan jemaah umrah, layanan ini dapat dimanfaatkan oleh para travel agent.

 "Kemarin sudah dilakukan pertemuan bersama Asosiasi Pengusaha Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) untuk mendengar masukan dan aspirasi para pengelola travel umrah," ujarnya. 

 Selanjutnya, dalam waktu dekat akan diadakan pertemuan guna sosialisasi pelayanan penanganan jemaah umrah kepada seluruh pengusaha travel yang tergabung dalam beberapa asosiasi.  

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved