Berita Ekonomi Bisnis

Alasan PLN Lanjutkan Program Super Power Tahun ini

PT PLN (Persero) tahun ini terus fokus dan berkomitmen memberikan layanannya. Salah satunya dengan melanjutkan program New Super Power.

Alasan PLN Lanjutkan Program Super Power Tahun ini
SURYAOnline/sri handi lestari
Direktur Regional Jawa Bagian Timur, Bali, Dan Nusa Tenggara, Djoko R Abumanan (kedua dari kanan) berdampingan dengan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Bob Saril, saat menjelaskan program New Super Power di Surabaya, Rabu (13/3/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT PLN (Persero) tahun ini terus fokus dan berkomitmen memberikan layanannya. Salah satunya dengan melanjutkan program New Super Power yang tahun 2018 sudah diberlakukan untuk meningkatkan jumlah pelanggan dan perluasan layanan.

Program New Super Power paket kemudahahan layanan PLN melalui kantor layanan Distribusi Jawa Timur. Terdiri dari Super Bill Solution, Super Power Bank, Super Premium All in One, Super Smart Home + IoT, dan Super Smart City.

Direktur Regional Jawa Bagian Timur, Bali, Dan Nusa Tenggara, Djoko R Abumanan mengatakan, yang diperkenalkan kepada masyarakat adalah produk digitalisasi dibidang kelistrikan.

"Termasuk produk produk itu memberi kemudahan kepada pelanggan, termasuk diskon diskon," jelas Djoko, Rabu (13/3/2019) di Surabaya.

Beberapa produk yang diluncurkan antara lain, pertama adalah diskon tambah daya, baik kepada masyarakat umum, pengguna kompor listrik, kepada motor listrik, dan pengguna mobil listrik.

Kedua, memberi diskon kepada industri. Djoko menjelaskan, sudah tiga tahun ini, industri mendapat diskon listrik dari PLN. Diskon yang diberikan sebesar 30 persen, dan akan berlanjut sampai 2019 ini.

PLN juga memberi diskon sebesar Rp 52 per KwH, kepada pelanggan 900 non TNP2K (Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan). Sebelumnya, sebanyak 900 pelanggan TNP2K hanya dikenai tarif Rp 650 per KwH.

"Maksud saya, pergunakan listrik ini untuk yang produktif, bukan untuk nonton sinetron. Pergunakanlah kepada kelompok 900 ini untuk meningkatkan ekonomi pribadinya, ini harapan kita," ungkapnya.

Tak hanya New Super Power, PLN juga meluncurkan program 5 solusi dan layanan terbaik untuk pelanggan di seluruh Indonesia. Terdiri dari Diskon Tarif Rp 52,- , program terangi negeri, program menembus batas, program diskon tarif LWBP, dan Renewable Energy.

"Kami berharap kedepan, kami akan memberi kemudahan kemudahan listrik, termasuk menurunkan tarif listrik, tekad kami itu," kata Djoko.

Sementara itu, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Bob Saril memaparkan, PLN melalui anak perusahaan PT Haleyora Power meluncurkan produk ListriQu, Quick and Quality Solution.

"ListriQu ini merupakan aplikasi layanan instalasi listrik secara cepat dan berkualitas. Melalui aplikasi ini, keluhan IML milik pelanggan dapat segera tertangani dengan cepat dan aman," tambah Bob Saril.

Selain Djoko R Abumanan dan Bob Saril, acara peluncuran ini juga dihadiri General Manager SBU Solusi TI Ketenagalistrikan, Heni Utari Ambarwati, serta Senior Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Muhammad Aries, dan Manajer Strategi Pemasaran, Tegar Hasadi.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved