Citizen Reporter

Konser Kemanusiaan Malang Bersama Palestina, Bukti Komitmen Indonesia Dukung Palestina

Komite Nasional untuk Rakyat Palestina merupakan salah satu lembaga kemanusiaan yang peduli terhadap permasalahan masjid Al-Aqsha dan isu kemanusiaan.

Konser Kemanusiaan Malang Bersama Palestina, Bukti Komitmen Indonesia Dukung Palestina
foto: istimewa
Konser Kemanusiaan Malang Bersama Palestina di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Sabtu (2/3/2019). 

KOMITE Nasional untuk Rakyat Palestina merupakan salah satu lembaga kemanusiaan yang peduli terhadap permasalahan masjid Al-Aqsha dan isu kemanusiaan di Palestina. Lembaga kemanusiaan yang telah berdiri sejak 8 Mei 2006, telah banyak menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosial. Salah satu kegiatan sosialnya yaitu Konser Kemanusiaan Malang Bersama Palestina, Sabtu (2/3/2019) di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang.

Konser dimeriahkan Wali, Klantink, Alfina Nindiyani, Ismail Suara Persaudaraan, Syeikh Nashif Nashir asal Palestina, Gus Wahid, Wawan Saktiawan, serta pihak-pihak lainnya. Hingga dini hari, banyak warga yang masih berada di tempat hingga acara usai. Total komitmen donasi pada malam itu sebesar Rp 30.360.000 yang akan dipergunakan untuk Palestina.

Sutiaji, Wali Kota Malang berpesan, “Terlepas dari seagama atau tidak, seiman atau tidak, maka saya meneguhkan hati saya, saya mohon kepada seluruh masyarakat bumi Arema, kita tidak artinya ketika hanya berucap. Palestina adalah saudara kita yang saat ini lebih membutuhkan selain doa, yaitu uluran tangan kita. Tidak usah menunggu kapan, tidak usah menunggu banyak sedikit, yang kita butuhkan adalah apa yang saat ini kita miliki. Ayo kita berikan kepada saudara-saudara kita yang saat ini sedang ditimpa musibah.”

Aksi malam itu adalah bukti dari komitmen sebagai warga negara Indonesia yang mengimplementasikan preambule UUD 1945 tentang kemerdekaan adalah hak segala bangsa. Palestina tidak sendirian karena masih banyak saudara di Indonesia terutama masyarakat Malang, yang mendukung Palestina.

Nindya Seftiana
Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah
Universitas Negeri Malang
nindyaseftiana@yahoo.co.id

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved