Berita Gresik

Kepedulian Pengusaha Muda terhadap Puluhan Korban Puting Beliung di Gresik

Bencana puting beliung di Desa Sumengko, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik merusak puluhan rumah menjadi perhatian H Fandi Akhmad Yani.

Kepedulian Pengusaha Muda terhadap Puluhan Korban Puting Beliung di Gresik
SURYAOnline/Sugiyono
BANSOS - H Fandi Akhmad Yani (baju hitam) memantau kondisi korban bencana angin puting beliung di Desa Sumengko, Kecamatan Duduksampeyan, Selasa (12/3/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Bencana puting beliung di Desa Sumengko, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik merusak puluhan rumah menjadi perhatian H Fandi Akhmad Yani. Pengusaha muda ini  menyalurkan bantuan  berupa sembako dan uang untuk keperluan sehari-hari.

H Fandi Akhmad Yani menantu KH Agoes Ali Masyhuri menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan 5 kilogram beras dan uang saku untuk tiap-tiap rumah yang terkena bencana alam angin puting beliung.

“Mudah-mudahan bantuan sembako beserta sedikit rejeki uang ini bisa meringankan beban warga yang terkena bencana alam,” kata Gus Yani sapaan akrabnya, Selasa (12/3/2019).

Pengusaha muda yang bergerak dalam bidang transportasi angkutan berat ini juga memberikan pesan agar para korban bencana alam angin puting beliung untuk bersabar. Sebab, ada rumah warga yang ambruk.

“Semoga para korban bencana alam ini diberi kesabaran, sehingga segera ada jalan keluarnya,” imbuhnya.

Partini (55), warga Desa Sumengko, Kecamatan Duduksampean mengatakan, bantuan sembako ini sangat membantu, sebab ketika bencana alam puting beliung tidak sempat menyelamatkan bekal makanan.

"Hanya baju di badan, untuk kebutuhan makanan ya mengambil dari sisa reruntuhan bangunan rumah," kata Partini.

Diketahui, musibah angin puting beliung menerjang pemukiman warga Desa Sumengko Kecamatan Duduksampeyan pada Minggu (10/3/2019).

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved