Rumah Politik Jatim

Hayono Isman: Wajah Demokrasi Ada di Kesuksesan Pemilu

"Jadi demokrasi kita ini sebetulnya mengalami anomali. Dan oleh karena itu, kesempatan bagi peserta Pemilu untuk memperbaiki citra demokrasi."

Hayono Isman: Wajah Demokrasi Ada di Kesuksesan Pemilu
foto: istimewa
Hayono Isman, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Kabinet Pembangunan VI menyapa warga. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Hayono Isman, maju sebagai Calon Anggota DPR RI dari Partai NasDem, ingin bertekad memperbaiki citra buruk wakil rakyat dan sistem demokrasi di Indonesia.

Hayono menegaskan, demokrasi saat ini di tingkat nasional jauh lebih baik demokrasi yang berlangsung di tingkat desa.

Menurutnya, hal itu ditandai dengan sesuatu yang tidak mencerminkan etika demokrasi dalam fenomena di tingkat nasional. Bahkan ironisnya, mengarah terhadap unsur SARA dan fitnah yang ujungnya berakibat terhadap perpecahan bangsa.

"Jadi demokrasi kita ini sebetulnya mengalami anomali. Dan oleh karena itu, kesempatan yang terbaik bagi peserta Pemilu untuk memperbaiki citra demokrasi yang semakin buruk" ujar Hayono, di Surabaya.

Hayono Isman menyatakan, Partai NasDem hadir ingin mengembalikan wajah demokrasi di Indonesia. Karena itu, Partai NasDem merestorasi agar demokrasi berjalan lebih baik di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Partai NasDem ingin mengembalikan wajah demokrasi di Indonesia yang lebih baik demi kepentingan rakyat," terang Hayono Isman atau yang akrab disapa HI tersebut.

Hayono menegaskan, demokrasi di Indonesia sangat berbeda dengan pelaksanaan demokrasi di negara lain. Dirinya berharap demokrasi yang berdasarkan Pancasila terus tegak di tanah air Indonesia.

"Demokrasi kita tidak boleh gagal. Karena mengelola negara yang beraneka ragam suku agama, budaya dan jumlah kepulauan yang sangat besar hanya bisa dilakukan dengan demokrasi," ucapnya.

"Jadi bagaimana agar demokrasi bisa menghubungkan wilayah tanah air dengan satu kesatuan berdasarkan Pancasila," pungkasnya.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved