Rumah Politik Jatim

17 WNA Masuk DPT Pemilu 2019, Ini yang Dilakukan KPU Jatim

KPU Jatim menemukan ada belasan WNA yang masuk dalam DPT Pemilu 2019 di Jatim.

17 WNA Masuk DPT Pemilu 2019, Ini yang Dilakukan KPU Jatim
ist/tribun jatim
Komisioner KPU Jatim Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat (SDM dan Parmas), Gogot Cahyo Baskoro. 

SURYA.co.id | TUBAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim menemukan ada warga negara asing (WNA) yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 di Jatim. Data temuan tersebut diperoleh KPU berdasarkan hasil dari Bawaslu Provinsi, kemudian dilakukan pengecekan.

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro, saat menghadiri acara Hari Pers di Tuban, mengatakan ada 17 WNA yang masuk dalam DPT dan sudah dilakukan kroscek. Bahkan, temuan DPT warga negara asing itu sudah dilakukan verifikasi dan telah dilaporkan ke KPU pusat.

"Ada 17 WNA yang masuk DPT, sudah kita cek. Kalau laporan dari Bawaslu Jatim ada 27, setelah kita cek hanya 17 saja," kata Gogot kepada wartawan, Selasa (12/3/2019).

Gogot menjelaskan terkait temuan tersebut KPU sudah melakukan pencoretan di DPT pemilu 2019.

Seluruh KPU kabupaten/kota di Jawa Timur yang terdapat WNA juga sudah diminta untuk menghapus dan memverifikasi data DPT.

"WNA yang masuk DPT sudah dicoret, kita juga minta KPU Kabupaten/Kota jika menemukan adanya WNA yang masuk dalam DPT agar dicoret," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved