Persebaya Surabaya

Preview Tira Persikabo Vs Persebaya Surabaya, Penentuan Juara Grup A Piala Presiden 2019

Laga Tira Persikabo Vs Persebaya Surabaya akan menjadi laga penentu juara Grup A Piala Presiden 2019

Preview Tira Persikabo Vs Persebaya Surabaya, Penentuan Juara Grup A Piala Presiden 2019
Persebaya.id
Kebiasan Djanur Terhadap Tim Persebaya Surabya Selama Berada di Bandung Ikuti Piala Presiden 2019 

SURYA.co.id | BANDUNG – Laga Tira Persikabo Vs Persebaya Surabaya akan menjadi laga penentu juara Grup A Piala Presiden 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (12/3/2019). Kedua tim saat ini miliki poin sama, enam poin, namun Bajul Ijo unggul produktivitas gol.

Meski ditargetkan menjadi juara grup, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman tak mau skuat asuhannya bermain penuh beban.

"Saya sudah sampaikan pada pemain untuk lepas dan main enjoy, jangan sampai terbebani dengan target itu," terang Djanur usai pimpin latihan tim di Lapangan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Cimahi, Senin (11/3/2019).

"Dalam pertandingan apapun, normal dituntut menang, tergantung bagaimana pemain menyikapi itu, jadi beban atau jadi motivasi," tambah pelatih asal Majalengka tersebut.

Apalagi, dengan menjadi juara grup, selain otomatis lolos ke babak perempat final, di babak tersebut akan menjadi tuan rumah. Sistem ini mulai berlaku di Piala Presiden tahun ini.

"Kalau kami bisa juara grup akan jadi tuan rumah, dan itu harus diperjuangkan. Menjadi keuntungan tersendiri ketika main dirumah sendiri," ucap Djanur.

Djanur menyatakan pertandingan itu nanti tidak akan mudah. Sebab, tim Bajul Ijo bermain tidak dengan komposisi terbaik, khususnya pemain belakang.

Lima pemain harus absen karena bela timnas Indonesia. Empat diantaranya merupakan pemain belakang, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Hansamu Yama, dan Rachmat Irianto. Satu pemain lain, Osvaldo Haay.

Bahkan, pemain belakang Bajul Ijo hanya menyisakan empat pemain saja, Abu Rizal Maulana, M Syaifudin, Andri Muladi, dan Novan Setya Sasongko.

Dengan komposisi pemain belakang terbatas, Djanur akan mengubah komposisi dibandingkan laga sebelumnya hadapi Persib Bandung saat Hansamu bisa bermain.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved