Citizen Reporter

"Melodi Hijrah" Ustad Derry Sulaiman: Dakwa Bukanlah Profesi, tetapi Profesi Apapun Wajib Berdakwa

UKM Badan Dakwah Masjid (BDM) Al-Hikmah UM bekerja sama dengan komunitas Nawak Hijrah dihadiri ratusan orang dalam kajian akbar.

foto: istimewa
Kajian Akbar "Melodi Hijrah" Ustad Derry Sulaiman di Gedung Sasana Krida Universitas Negeri Malang (UM), Selasa (19/2/2019). 

Derry Sulaiman melantunkan melodi dakwah "Dunia Sementara Akhirat Selamanya" dalam kajian akbar di Gedung Sasana Krida Universitas Negeri Malang (UM), Selasa (19/2/2019). Ia mengingatkan akan kehidupan dan kematian.

UKM Badan Dakwah Masjid (BDM) Al-Hikmah UM bekerja sama dengan komunitas Nawak Hijrah dihadiri ratusan orang dalam kajian akbar bertajuk Melodi Hijrah: Perjalanan Hijrah dalam Menggapai Ridha Allah SWT. Kajian itu diisi para ustaz kawakan, seperti Derry Sulaiman, Aditya Abdurrahman, Abdullah Murtadho, dan Yoppy Al-Ghifari,yang dipandu Habib Muhammad bin Anies Shahab.

Malam itu, Derry mengisahkan pengalaman dan kisah hijrahnya, dari yang sebelumnya menjadi gitaris band metal hingga mendapat hidayah kemudian menjadi pendakwah.

“Dakwah bukanlah profesi, tetapi apapun profesi kita, kita wajib untuk berdakwah,” katanya.

Tidak hanya memberikan ceramah keagamaan, malam itu ia juga mengajak jemaah yang hadir untuk bernyanyi dan bersalawat. Perbincangan hangat itu membahas mulai dari fenomena hijrah, bagaimana seorang muslim seharusnya menjalani kehidupan, hingga seputar kewajiban untuk berdakwah.

Ketua BDM Al-Hikmah UM, Candra Aknuranda Wibowo menuturkan, salah satu tujuan acara itu memang untuk mengingatkan umat muslim untuk senantiasa mengaplikasikan Islam dalam kehidupan. Chandra juga menambahkan semoga dengan acara semacam itu diharapkan bisa membumikan dakwah dengan berbagai kemasan yang mudah diterima semua kalangan.

“Di masa sekarang dakwah ada beragam bentuk. Harapannya dengan semakin berkembangnya kreativitas manusia, akan semakin berkembang pula kreativitas dalam berdakwah,” kata Chandra.

Rosalia Ayuning Wulansari
Mahasiswa Jurusan Sastra Indonesia
Universitas Negeri Malang
rosaliawulan@gmail.com

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved