Rumah Politik Jatim

Hayono Isman : Kaum Perempuan Harus Maju Ikut Tegakkan Demokrasi

Bangsa Indonesia mendukung perjungan perempuan untuk berperan lebih baik dan sederajat dengan kaum lelaki

Hayono Isman : Kaum Perempuan Harus Maju Ikut Tegakkan Demokrasi
surya.co.id/istimewa
Hayono Isman, Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem, bertemu Khofifah Indar Parawansa 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tokoh masyarakat, Hayono Isman mengajak kaum perempuan meningkatkan keterampilan untuk ikut serta dalam mewujudkan kemajuan pembangunan Indonesia, tak terkecuali di Surabaya dan Sidoarjo.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Kabinet Pembangunan VI ini mengatakan, keberadaan perempuan diakui dunia, untuk itu kaum perempuan diharapkan mampu berperan lebih baik sederajat dengan laki-laki.

"Bangsa Indonesia mendukung perjungan perempuan untuk berperan lebih baik dan sederajat dengan kaum lelaki," ujar Hayono, di Surabaya.

"Tetapi harus tetap berpegangan terhadap koderatnya sebagai perempuan. Karena koderat sebagai perempuan Indonesia juga tidak boleh hilang," sambungnya.

Hayono juga meminta, perempuan harus berperan membangun mental juara untuk anak-anaknya.
Dan yang paling penting, bagi Hayono tidak hanya menjadi ibu rumah tangga, tetapi mampu bersama suami untuk menghadirkan generasi bangsa yang kuat.

Putra pejuang kemerdekaan, Mas Isman itu berharap supaya bangga terlahir sebagai perempuan Indonesia.

Menurutnya, perempuan Indonesia memiliki nilai tersendiri bagi siapapun.

"Harapan kita di partai NasDem, kaum perempuan ini harus maju. Harus ikut menyuburkan dan menegakkan demokrasi yang berdasarkan Pancasila," ungkapnya.

Saat ini, lanjut Hayono, di pemerintahan Joko Widodo Indonesia termasuk negara yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap eksistensi kaum perempun sebagai bagian untuk mewujudkan pembangunan Indonesia di segala bidang.

Baik sosial, budaya, teknologi maupun juga bidang keagamaan.

"Sehingga di manapun perempuan berada, supaya perempuan itu mampu berperan untuk memastikan Indonesia lebih maju di era bonus demografi," tuturnya.

Hayono berharap supaya perempuan Indonesia bisa maju, bersaing di era digital terlebih menghadapi bonus demografi.

"Jadi jangan sampai di bonus demografi ini masyarakat tidak punya kemampuan SDM untuk berproduksi," pungkas Hayono Isman, yang saat ini maju sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem itu. (*)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved