Rimah Politik Jatim

Gus Andi Budi Siapkan 1.000 Titik Pengobatan Gratis jika Terpilih Jadi Anggota Legislatif

Gus Andi Budi Siapkan 1.000 Titik Pengobatan Gratis jika Terpilih Jadi Anggota Legislatif

Gus Andi Budi Siapkan 1.000 Titik Pengobatan Gratis jika Terpilih Jadi Anggota Legislatif
Surabaya.Tribunnews.com/Bobby Contantine Koloway
Calon Legislatif Partai Golkar untuk DPR RI, Andi Budi Sulistijanto saat menghadiri pemeriksaan kesehatan gratis di Surabaya beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bidang kesehatan menjadi salah satu isu yang dibawa dalam pemilu 2019 kali ini. Di antaranya, Calon Legislatif Partai Golkar untuk DPR RI, Andi Budi Sulistijanto yang siap menghadirkan pemeriksaan kesehatan secara gratis ke masyarakat.

Pria yang akrab disapa Gus Andi ini menerangkan bahwa dari hasil blusukan di Sidoarjo dan Surabaya, daerah pemilihannya, ia menemukan fakta menarik. Menurutnya, masyarakat memerlukan tempat pemeriksaan dan perawatan kesehatan secara gratis.

"Kondisi ini sebenarnya harus menjadi perhatian bersama, terutama pemerintah," kata Gus Andi di Surabaya.

Oleh karena itu, Gus Andi berkomitmen untuk menghadirkan pengobatan gratis di tengah-tengah masyarakat apabila dirinya nantinya terpilih. Program prioritas ini akan menyasar seluruh lapisan masyarakat Surabaya dan Sidoarjo yang memerlukan tempat pengobatan gratis.

Tak tanggung-tangung, tokoh muda asli Surabaya ini akan mengadakan pengobatan gratis di 1000 titik. "Apabila saya duduk di senayan (gedung DPR RI), kami berkomitmen akan mengadakan pengobatan gratis rutin di 1000 titik. Ini program utama, jadi ini bagian dari upaya kami untuk mengontrol titik-titik yang kami perjuangkan selama ini,” ujar Gus Andi.

Staf ahli khusus pimpinan DPR RI 2009-2014 ini mengatakan program pengobatan gratis ini bagian dari pengabdian kepada masyarakat. Menurutnya, melalui pengobatan gratis akan sekaligus menjadi upaya untuk meringankan beban masyarakat dalam memeriksa dan merawat kesehatan.

Wakil Ketua Lakpesdam PBNU ini menegaskan, pengobatan gratis tersebut nantinya akan menghadirkan fasilitas perawatan kesehatan. Masyarakat dapat memeriksakan gula darah, asam urat, darah tinggi, dan kolesterol.

Selama melakukan blusukan beberapa bulan terakhir, personal assistant chairman of ICDX ini telah menghadirkan pengobatan gratis sebanyak dua kali, yakni pada tanggal 22 Febuari dan 8 maret 2019 silam. Peminat acara ini pun cukup besar .

Gus Andi memfasilitasi masyarakat dengan tenaga medis profesional. Sebanyak 15 ahli dikerahkan dalam menyediakan pengobatan gratis. Rinciannya, tiga tim dokter, empat orang tim medis pemeriksaan laboratorium, tiga orang tim farmasi, dan serta tenaga administrasi. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved