Persebaya Surabaya

Ditarget Juara Grup A, Djanur Minta Timnya Main Seperti Ini di Tira Persikabo Vs Persebaya Surabaya

Meski ditarget jadi juara Grup A Piala Presiden 2019, Djadjang Nurdjaman, minta timnya bermain lepas saat Tira Persikabo Vs Persebaya Surabaya.

Ditarget Juara Grup A, Djanur Minta Timnya Main Seperti Ini di Tira Persikabo Vs Persebaya Surabaya
surabaya.tribunnews.com/Ndrau Wijianto
Djadjang Nurjaman saat memimpin latihan Persebaya Surabaya. Djanur Ungkap Perasaanya Datang dan Lawan Persib Bandung yang Sudah Membesarkan Namanya 

SURYA.co.id | BANDUNG – Meski ditarget jadi juara Grup A Piala Presiden 2019, Djadjang Nurdjaman, minta timnya bermain lepas saat Tira Persikabo Vs Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (12/3/2019) besok.

Kedua tim saat ini sama-sama miliki enam poin. Persebaya Surabaya sementara menjadi juara grup karena unggul produktivitas gol.

"Saya sudah sampaikan pada pemain untuk lepas dan main enjoy. Besok masih ada waktu untuk meeting sebelum pertandingan, nanti akan saya sampaikan itu lagi. Jangan sampai terbebani dengan target itu (juara grup)," terang Djanur usai pimpin latihan tim di Lapangan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Cimahi, Senin (11/3/2019).

Mantan pelatih Persib tersebut juga berharap Misbakhus Solikin dkk bisa menyikapi target yang sudah ditetapkan itu dengan bijak.

"Saya pikir kalau beban harus menang dalam pertandingan apapun itu normal. Tergantung bagaimana pemain menyikapi itu, jadi beban atau jadi motivasi," tambahnya.

Bagi Persebaya, menjadi juara grup tak butuh kemenangan. Dengan hasil imbang pun dipastikan Persebaya sudah menjadi pemuncak klasemen Grup A karena unggul produktivitas gol.

Djanur menyebut meraih kemenangan di laga ini tidak akan mudah. Sebab, tim Bajul Ijo bermain tidak dengan komposisi terbaik, khususnya pemain belakang.

Lima pemain harus absen karena bela timnas Indonesia. Empat di antaranya merupakan pemain belakang, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Hansamu Yama, dan Rahmat Irianto. Satu pemain lain, Osvaldo Haay.

Bahkan, pemain belakang Bajul Ijo hanya menyisakan empat pemain saja, Abu Rizal Maulana, M Syaifudin, Andri Muladi, dan Novan Setya Sasongko.

"Akan ada perubahan komposisi dibandingkan laga sebelumnya hadapi Persib Bandung saat Hansamu bisa bermain," ujarnya.

M Syaifudin yang sebelumnya bermain di sayap kanan akan kembali ditarik ke tengah. Sementara bek kanan akan diisi oleh Aburizal Maulana yang di dua laga sebelumnya belum turun.

"Bek kanan tinggal menyisakan Rodeg (Abu Rizal Maulana, red) saya pikir itulah yang sudah kami simulasi. Saya tidak pesimis karena Rodeg dari dulu jadi pilihan terus, jadi pilihan utama terus, mudah-mudahan besok dia bisa kembali seperti dulu," terang Djanur.

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved