Porprov Jatim 2019

Bermain di Grup 'Neraka', Tim Futsal Pra Porprov Bangkalan Janji Main Habis-habisan

Tim futsal Bangkalan yang bermain di grup A Pra Porprov Jatim 2019 bakal main habis-habisan mengingat mereka berada di grup neraka.

Bermain di Grup 'Neraka', Tim Futsal Pra Porprov Bangkalan Janji Main Habis-habisan
surya.co.id/ahmad faisol
Tim Futsal Kabupaten Bangkalan akan tampil all out di Pra Porprov VI Banyuwangi, 12-16 Maret 2019 demi meraih tiket lolos ke Porprov VI pada Juli 2019 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Ketatnya persaingan memperebutkan 11 tiket tersisa di Cabor Futsal, akan tersaji di Grup A Pra Porprov Jatim 2019 mulai Selasa (12/3/2019) hingga Sabtu (16/3/2019) di Banyuwangi.

Tim Futsal Kabupaten Bangkalan tergabung di grup 'neraka' bersama Pacitan, Sampang, Tulungagung, Blitar, dan tim tuan rumah Banyuwangi.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Bangkalan, Fahrozi Choiril Zamzam mengungkapkan, Abdul Muis Cs akan tampil habis-habisan. Apalagi, Pra Porprov menganut sistem gugur.

"Patut diwaspadai karena kekuatan semua tim merata. Dua tim teratas dan 3 tim peringkat 3 terbaik di masing-masing grup akan lolos ke porprov," ungkap Rozi kepada Surya, Senin (11/3/2019).

Pada laga pembuka, Tim Futsal Bangkalan akan bertemu Pacitan, Selasa (12/3/2019). Dilanjutkan melawan Sampang, Tulungagung, Banyuwangi, dan Blitar.

Tim Futsal Kabupaten Bangkalan telah digembleng sejak November 2018. Kendati berada di grup 'neraka', Rozi menargetkan timnya lolos ke Porprov VI Jatim yang akan digelar pada Juli 2019.

"Kami akan all out dan siap bertarung memperebutkan 11 tiket yang tersisa," tegas pria yang juga menjabat Wakil Ketua Askab PSSI Bangkalan itu.

Pra Porprov Cabor Futsal terbagi menjadi empat grup. Masing-masing grup berisikan 6 tim. Mereka akan memperebutkan 11 tiket dari 16 tiket yang ada.

Lima tiket, empat di antaranya secara otomatis menjadi milik Kabupaten Gresik, Lamogan, Bojonegoro, dan Tuban selaku tuan rumah Porprov VI Jatim 2019. Sedangkan satu tiket lainnya milik juara bertahan, Sidoarjo.

Porprov VI Jatim akan digelar di empat kabupaten di Jatim; Gresik, Lamogan, Bojonegoro, dan Tuban. Untuk venue Cabor Futsal ditempatkan di Kabupaten Tuban.

Tim Futsal Kabupaten Bangkalan yang terdiri 16 atlet, seorang manager dan 2 pelatih bertolak ke Banyuwangi dari Masjid Agung pada Minggu (10/3/2019) malam.

Mereka dilepas Kepala Dispora Bangkalan Sa'ad Asjari, Ketua KONI Bangkalan KH Kadir Rofii, Ketua Askab PSSI Bangkalan H Muhaimin, dan Ketua AFKAB Bangkalan Fahrozi Choiril Zamzam.

Sa'ad Asjari mengungkapkan, tim menyempatkan nyekar sekaligus 'pamit' ke Syaikhona Moh Kholil di Martajasah dan ke Sultan Abd Kadirun di Kompleks Masjid Agung.

"Kami telah lama mempersiapkan tim ini. Semoga mampu meraih hasil maksimal untuk lolos ke porprov," singkatnya. 

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved