Meski SBY Dukung Prabowo, PDIP Yakin Bisa Rebut Suara Pacitan Untuk Jokowi

Meski SBY yang identik dengan Pacitan telah mendukung Prabowo, namun PDIP yakin bisa mendapat dukungan untuk Jokowi dari Pacitan.

Meski SBY Dukung Prabowo, PDIP Yakin Bisa Rebut Suara Pacitan Untuk Jokowi
ist/Humas Pemprov Jatim
(Foto Dokumen) Joko Widodo dan Pakde Karwo ketika meninjau beberapa lokasi terdampak banjir dan tanah longsor di Kabupaten Pacitan, Sabtu(9/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Bambang Juwono mengungkapkan Kabupaten Pacitan menjadi salah satu daerah yang perlu mendapat perhatian khusus untuk mempertebal perolehan suara Jokowi-Ma'ruf Amin di Jatim.

Hal ini tidak lepas dari sosok Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merupakan putra daerah Kabupaten Pacitan yang saat ini berada dalam koalisi Capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Namun begitu, Logos, sapaan akrab Bambang Juwono optimis Jokowi-Ma'ruf bisa membalikkan keadaan dan meraih kemenangan di Kabupaten Pacitan.

Salah satu tolok ukurnya, lanjut Anggota DPRD Jatim ini adalah perolehan kursi Partai Demokrat di Dapil Jatim VII (sekarang Dapil Jatim IX) Pacitan, Trenggalek, Ngawi, Magetan, Ponorogo yang turun.

"Jadi perolehan kursi Demokrat ini kan turun dari tiga pada tahun 2009 menjadi dua kursi di tahun 2014, ini saya kira  juga mencerminkan kekuatan Demokrat," kata Logos yang juga merupakan Caleg dari Dapil Jatim IX ini.

PDIP Yakin Bisa Menarik Dukungan Swing Voters ke Jokowi-Maruf

Logos mengatakan PDIP yang juga mendapatkan dua kursi di dapil tersebut, menunjukkan kepemilikan kekuatan yang tidak kalah besar dibandingkan Partai Demokrat.

"Apalagi Wasekjen Partai Demokrat (Andi Arief) kan juga habis kena kasus, saya rasa ini akan menggerus suara mereka juga," lanjut Logos.

Selain kekuatan Demokrat yang turun, Logos mengklaim Mataraman (termasuk Pacitan) merupakan basis dari PDIP, sehingga momentum Pemilu 2019 menurutnya bisa dimanfaatkan PDIP sebaik mungkin untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin sekaligus menambah kursi PDIP di parlemen.
 

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved