Rumah Politik Jatim

Hayono Isman Ingin Wujudkan Kemandirian Ekonomi dengan Gotong Royong

Tokoh masyarakat, Hayono Isman mengajak masyarakat supaya terus meningkatkan dan menguatkan budaya gotong-royong

Hayono Isman Ingin Wujudkan Kemandirian Ekonomi dengan Gotong Royong
Istimewa
Tokoh masyarakat, Hayono Isman mengajak masyarakat supaya terus meningkatkan dan menguatkan budaya gotong-royong 

SURYA.co.id |SURABAYA - Tokoh masyarakat, Hayono Isman mengajak masyarakat supaya terus meningkatkan dan menguatkan budaya gotong-royong, hal itu guna mewujudkan kemajuan bangsa dalam bingkai semangat persatuan dan kesatuan.

Mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI itu berharap, masyarakat terus membangun kekuatan gotong-royong, terutama di bidang ekonomi, demi terwujudnya masyarakat yang maju, mandiri dan sejahtera.

"Kegotong-royongan kita di bidang ekonomi belum terbentuk. Maka dari itu untuk membangun kekuatan ekonomi kegotong royongan kita harus lebih ditingkatkan lagi," kata Hayono, saat bertemu warga, di Kalibokor, Surabaya.

Menurut Hayono, untuk memeratakan kesejahteraan membutuhkan kekuatan penuh seluruh lapisan masyarakat.

Putra pejuang kemerdekaan, Mas Isman itu menegaskan di tengah globalisasi yang mengancam kebudayaan masyarakat, dituntut untuk menguatkan kembali nilai-nilai Pancasila dan memperkokoh keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Salah satunya adalah melalui pendayagunaan dan pelestarian nilai-nilai gotong royong yang telah tumbuh berkembang dan mengakar dalam kehidupan masyarakat sebagai bagian dari nilai-nilai leluhur.

"Karena itu, gotong-royong kita terutama di bidang ekonomi senantiasa harus diperkuat. Anak-anak kita nanti jadikanlah pilihannya salah satunya adalah jadi pengusaha. Gak apa-apa meskipun memulai dari yang kecil dulu, sekali waktu mereka akan jadi besar," ungkapnya.

Hayono berharap, upaya pelestarian nilai-nilai gotong-royong yang tumbuh dan berkembang di masyarakat dilakukan untuk mempererat kebersamaan dalam rangka mewujudkan bangsa yang berintegrasi dan mandiri.

"Kita harus membangun jiwa kewirauhaan yang kuat bagi mereka, sehingga memiliki mental juara, bukan mental pecundang," tutup Hayono.

Caption
Hayono Isman, Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem bertemua warga Surabaya.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved