Citizen Reporter

Gandeng Pelindo III, Polres Perak Gelar MRSF: Edukasi Remaja agar Berlalu Lintas dengan Aman

Kampanye semacam itu kini digiatkan lagi oleh Polri dengan mengampanyekan keselamatan berlalu lintas dikemas dalam Millennial Road Safety Festival.

Gandeng Pelindo III, Polres Perak Gelar MRSF: Edukasi Remaja agar Berlalu Lintas dengan Aman
foto: istimewa
Pelindo III dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak sebagai instansi yang memiliki agenda yang sama menggelar Millennial Road Safety Festival, Jumat (22/2/2019). 

Memiliki kendaraan bermotor kini merupakan kebutuhan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Jumlah kendaraan bermotor, baik mobil dan sepeda motor meningkat dari tahun ke tahun.

Menurut Badan Pusat Statistik, total kendaraan bermotor semua jenis berjumlah 138 juta lebih. Hal itu juga menambah risiko kecelakaan lalu lintas.

Sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas sudah banyak dilakukan, baik oleh pihak kepolisian, sekolah, dan instansi. Kegiatan semacam itu memiliki tujuan untuk edukasi supaya warga berlalu lintas dengan aman. Sasaran utamanya kebanyakan adalah para remaja, khususnya yang telah berusia 17 tahun ke atas.

Kampanye semacam itu kini digiatkan lagi oleh Polri dengan mengampanyekan keselamatan berlalu lintas yang dikemas dalam Millennial Road Safety Festival (MRSF).

Kegiatan itu serentak dilakukan Polri di seluruh wilayah Indonesia bekerja sama dengan beberapa instansi. Agar mendapat respons yang baik dari masyarakat, kegiatan dibuat menarik dan menyenangkan.

Pelindo III dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak sebagai instansi yang memiliki agenda yang sama menggelar Millennial Road Safety Festival, Jumat (22/2/2019).

Kegiatan diawali dengan gerak jalan di sekitar Pelabuhan Tanjung Perak. Kegiatan berlokasi di lapangan depan Kantor Pelindo III Regional Jawa Timur. Tidak hanya gerak jalan, peserta juga memungut sampah yang ada di sekitar jalan.

Kegiatan itu mendapat respons positif dari masyarakat dan instansi lainnya. Pelindo III yang juga memiliki banyak staf berusia millennial mendukung kegiatan itu.

Keakraban antara Pelindo III dan Polres Tanjung Perak terlihat saat kompak dalam memungut sampah di jalan, gerak jalan, flash mob dalam rangkaian kegiatan.

“Sinergi Pelindo III dan Polres Tanjung Perak luar biasa. Sosialisasi semacam ini tidak hanya sampai sini, harus diwujudkan dengan berkendara dengan benar dan selamat di jalan raya,” kata Toto Heliyanto, Dirut Sumber Daya Manusia Pelindo III.

Yunaz Ali Akbar Karaman
Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya
Universitas Airlangga
karamanali986@gmail.com

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved