Citizen Repoter

BMB Ai r- LANGGA cabang Malang dan Tumpang Gelar Outbond, Peserta Ditantang Berjalan di Atas Api

Salah satu hal yang menarik dalam ASW 2019 ini adalah Fire Walking Atraction (atraksi berjalan di atas api)

BMB Ai r- LANGGA cabang Malang dan Tumpang Gelar Outbond, Peserta Ditantang Berjalan di Atas Api
foto: istimewa
Bimbingan dan Motivasi Belajar (BMB) Air-LANGGA cabang Malang dan Tumpang mengadakan outbond bersama dengan tajuk Air-LANGGA Super Weekend (ASW) 2019. 

SETIAP  manusia bisa memiliki impian yang ingin diwujudkan. Beragam cara mereka lakukan guna bisa mencapainya. Ada yang gagal, namun banyak pula yang berhasil. Butuh kerja keras, ikhtiar, dan doa yang harus senantiasa mereka lakukan, agar semua dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Menggapai sebuah impian tidak semudah membalikkan telapak tangan. Terkadang banyak sekali hampatan yang dihadapi justru dari dalam diri sendiri. Rasa takut yang berlebihan menyebabkan impian harus pupus di tengah jalan. Pada akhirnya impian itu hanyalah sebatas angan-angan.

Rasa takut tidak dapat dihilangkan dalam sekejap. Butuh proses panjang dan keberanian yang besar untuk dapat melawannya. Oleh karena itu, Minggu (17/2/2019), Bimbingan dan Motivasi Belajar (BMB) Air-LANGGA cabang Malang dan Tumpang mengadakan outbond bersama dengan tajuk Air-LANGGA Super Weekend (ASW) 2019.

ASW 2019 diadakan di Museum Panji yang berada di Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Acara dimulai pukul 07.00-13.00 dan diikuti 150 siswa. Pengemasan acara yang menarik membuat kebanyakan peserta cukup antusias dan enggan untuk pulang.

Salah satu hal yang menarik dalam ASW 2019 ini adalah Fire Walking Atraction (atraksi berjalan di atas api). Para siswa Air-LANGGA satu per satu harus melawati bara api. Itu untuk melatih mental dan keberanian anak agar tahan banting ketika nantinya dihadapkan oleh serentetan kegiatan ujian nasional dan tugas-tugas yang menumpuk di sekolah.

Butuh keberanian ekstra bagi siswa untuk bisa melewati bara api. Mereka dituntut untuk tetap tenang dan santai ketika menghadapi segala situasi. Bara api menggambarkan rintangan/hambatan yang harus dilalui ketika mereka ingin mewujudkan mimpi.

“Ini pengalaman pertama saya berjalan di atas bara api. Ini luar biasa, ternyata saya bisa melakukannya." ucap Eden, siswa kelas 9 SMPN 1 Tumpang.

Selain Fire Walking, permainan lain juga diberikan di beberapa pos, yaitu Nampan Terbang, Tongkat, Tak Tik Tuk, dan Water War. Tujuannya untuk melatih konsentrasi, menyusun strategi, kerja sama tim, melawan rasa takut, dan melatih mental juara.

Selain beragam permainan yang disuguhkan, siswa juga diberikan kesempatan berkeliling Museum Panji. Mereka dikenalkan berbagai macam benda-benda kuno peninggalan kerajaan Majapahit, Singosari, masa kolonialisme, sampai dengan masa kemerdekaan.

Hendrik Ferdi Setiawan
BMB Air-LANGGA Tumpang, Kabupaten Malang
hendrikferdis@gmail.com 

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved