Rumah Politik Jatim

Khofifah, Pakde Karwo dan Gus Ipul Berkumpul dalam Silaturahmi Ulama NU

Khofifah Indar Parawansa mengingatkan tentang pentingnya menjaga keamanan dan kondisivitas jelang pelaksanaan Pemilu yang tingga 39 hari ke depan

Khofifah, Pakde Karwo dan Gus Ipul Berkumpul dalam Silaturahmi Ulama NU
SURYA.co.id/Fatimatuz Zahro
Tokoh-tokoh penting di Jawa Timur hadir dalam acara Silaturahmi Ulama NU Jawa Timur di Hotel Bumi, Sabtu (9/3/2019). Dari kini Mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (tengah), Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luky Hermawan, dan juga kiai Ulama NU Se Jawa Timur. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Silaturahmi Ulama NU Jawa Timur yang mengumpulkan ratusan kiai, ketua syuriah dan tanfidiyah NU se Jawa Timur juga menjadi ajang bertemunya sejumlah tokoh penting di Jawa Timur.

Acara yang dihelat di Hotel Bumi, Sabtu (9/3/2019), itu juga menghadirkan forkopimda Jawa Timur. Mulai Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wagub Emil Elestianto Dardak, Kapolda Jatim Irjen Pol Luky Hermawan, Panglima Kodam V Brawijaya, Mayjend TNI Wisnoe PB, serta hadir pula Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Tidak hanya itu, hadir pula mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan juga mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.

"Salah satu tugas kepala staf kepresidenan adalah melakukan komunikasi politik, dalam komunikasi politik itu kami sampaikan kinerja pemerintah selama 4,5 tahun ini. Karena warga juga punya hak mengetahui apa hasil pembangunan," kata Moeldoko yang diawancara usai acara.

Saat ditanya apakah acara ini masuk dalam konsolidasi pemenangan capres cawapres Jokowi - KH Ma'ruf Amin, Moeldoko mengaku itu adalah hal yang otomatis dilakukan.

"Kalau soal 01? Itu otomatis. Karena satu, bahwa untuk melihat pemimpin ke depan, satu adalah orang yang sudah punya pengalaman mengelola pemerintahan. Pak jokowi sudah terbukti kan, kedua memiliki program yang jelas terbukti, baik porgram infrastruktur maupun program jaminian ke masyarakat miskin," tegasnya.

Kedatangannya ke Jawa Timur menurutnya ada dua hal terpenuhi. Sebagai kepala staf kepresidenan ia bisa menjalani komunikasi politik, dan sebagai ketua harian TKN, ia bisa juga menyampaikan tekait hal-hal yang perlu dilihat masyarakat dalam memilih pemimpin.

Terkait berkumpulnya tokoh Jawa Timur seperti Khofifah Emil dan Pakde Karwo dan Gus Ipul dalam forum ini, Moeldoko tak memungkiri ini menjadi sinyal arah dukungan para tokoh tersebut. Yaitu memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Jawa Timur.

"Ya, itu saya pikir indikatornya sudah jelas," katanya disambung tawa.

Lebih lanjut ia mengatakan pengaruh Pakde Karwo cukup siginifikan dalam pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Begitu juga dengan Gus Ipul.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved