Berita Madiun

Dramatis, Upaya Arif Selamatkan Keluarga yang Terjebak Banjir di Tol Ngawi, Balik Lagi Jemput Ibu

Dramatis, upaya Arif selamatkan keluarganya yang terjebak banjir di Tol Ngawi-Kertosono, balik lagi jemput sang ibu

Dramatis, Upaya Arif Selamatkan Keluarga yang Terjebak Banjir di Tol Ngawi, Balik Lagi Jemput Ibu
surya.co.id/rahadian bagus priambodo
Arina Fitroh (35) dan dua anaknya Sifa Nurkaromah (5) Khamim Nurmahmudin (3), serta kakak kandung Fitroh bernama Arif Rosidi (47), empat warga Ngawi yang nyaris kehilangan nyawa akibat banjir pematang sawah di dekat Tol Ngawi - Kertosono. 

SURYA.co.id | MADIUN - Setelah berhasil menyelamatkan adiknya, serta dua keponakannya, dari banjir di Dusun Sumberejo, Desa Kersikan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Kamis (7/3/2019), ternyata Arif Rosidi (47) masih harus kembali ke rumah untuk menjemput ibunya.

Diberitakan sebelumnya, kisah empat warga korban banjir yang diselamatkan pengguna jalan tol Ngawi-Kertosono, menjadi viral di media sosial.

Empat warga tersebut adalah Arina Fitroh (35) dan dua anaknya Sifa Nurkaromah (5)Khamim Nurmahmudin (3), serta kakak kandung Fitroh bernama Arif Rosidi (47).

Setelah berhasil menyeberang tol dan memastikan adik serta dua keponakannya aman, Arif kembali ke rumah untuk mengevakuasi ibunya yang masih terjebak banjir di dalam rumah.

Sedangkan ayahnya, Mahmud (70) sudah lebih dahulu mengungsi di Dusun Klumpit.

Untuk diketahui, sehari-hari, ia tinggal bersama adiknya, Arina Fitroh (35) dan dua keponakannya Sifa Nurkaromah (5) Khamim Nurmahmudin (3), serta orangtuanya, Mahmud (70) dan Istianah (69).

Sekitar pukul 18.00, setelah beristirahat beberapa jam di sebuah mushola di Dusun Klumpit, dia akhirnya kembali ke rumahnya untuk menjemput ibunya.

Untuk bisa mencapai rumahnya, Arif harus berenang, menyusuri underpass tol perbatasan antara Dusun Sumberejo dengan Dusun Klumpit, Desa Kersikan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi dalam kondisi gelap.

"Kondisi waktu itu gelap, saya berenang ke rumah untuk jemput ibu saya," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved