Berita Jember

Pemkab Jember Luncurkan Paket Wisata Religi, dari Masjid Cheng Hoo Hingga Selawatan Bareng Bupati

Pemkab Jember menstimulasi paket wisata religi di Kabupaten Jember. Salah satunya ke Masjid Muhammad Cheng Hoo Jember

Pemkab Jember Luncurkan Paket Wisata Religi, dari Masjid Cheng Hoo Hingga Selawatan Bareng Bupati
surya/sri wahyunik
Peserta wisata religi saat berada di Masjid Muhammad Cheng Hoo Jember 

SURYA.co.id | JEMBER - Pemkab Jember menstimulasi paket wisata religi di Kabupaten Jember. Paket wisata religi ini mulai digelar Jumat (8/3/2019), selama enam kali.

Ada empat tempat yang menjadi tujuan wisata religi Pemkab Jember yakni Masjid Muhammad Cheng Hoo, Masjid Roudlatul Muhlisin, makam KH Shiddiq, dan Masjid Jami' Al Baitul Amien.

Akhir kunjungan dari empat tempat itu adalah Pendapa Wahyawibhawagraha, Jember, pendapa yang menjadi kantor Bupati Jember Faida, sekaligus rumah dinasnya. Di Pendapa Wahyawibhawagraha, peserta wisata religi mengikuti kegiatan pembacaan selawat bersama Bupati Faida.

Kegiatan wisata religi ini dimulai Jumat (8/3/2019), kemudian Minggu (10/3/2019), lalu 14 Maret, 31 Maret, dan terakhir 7 April 2019.

Menurut Kepala Bagian Bina Mental Pemkab Jember Bambang Saputro, kegiatan di hari pertama diikuti oleh ibu-ibu kelompok pengajian dari Kecamatan Silo.

"Ada 600 orang dari Kecamatan Silo. Ini merupakan peserta wisata religi pertama. Ada enam kali kegiatan wisata religi, pesertanya bergantian dari beberapa kecamatan," ujar Bambang kepada Surya, Jumat (8/3/2019).

Pemkab Jember menunjuk empat tempat wisata religi dan Pendapa Wahyawibhawagraha dengan harapan semua tempat itu nantinya menjadi ikon wisata religi di Kabupaten Jember.

"Jadi masjid dan makam yang dikunjungi dalam wisata religi ini nantinya ke depan diharapkan menjadi ikon wisata religi Kabupaten Jember. Sedangkan Pendapa Wahyawibhawagraha merupakan rumah bagi semua, sehingga semua rakyat bisa datang dan dalam wisata religi ini bershalawat bersama di Pendapa, setelah berkunjung ke Masjid Jami' Al Baitul Amien," imbuh Bambang.

Menurut Bambang, peserta wisata religi itu disasar kelompok pengajian dari pedesaan.

"Karena banyak warga desa yang tidak mengetahui tempat-tempat religi di kawasan perkotaan, jadi kami ajak supaya mereka tahu. Jadi kami atas nama Bupati Jember menyampaikan ucapan terimakasih kepada takmir masjid yang kami tuju, juga pihak makam Kiai Shiddiq," lanjut Bambang.

Halaman
123
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved