Piala Presiden 2019

Djanur Ungkap Kunci Kemenangan Persebaya Surabaya Atas Persib Bandung di Piala Presiden 2019

Djanur Ungkap Kunci Kemenangan Persebaya Surabaya Atas Persib Bandung di Piala Presiden 2019

Djanur Ungkap Kunci Kemenangan Persebaya Surabaya Atas Persib Bandung di Piala Presiden 2019
Surabaya.Tribunnews.com/Ndaru Wijayanto
Amido Balde dikepung empat pemain Persib Bandung. Djanur Ungkap Kunci Kemenangan Persebaya Surabaya Atas Persib Bandung di Piala Presiden 2019 

SURYA.co.id |BANDUNG - Status sebagai mantan pelatih Persib Bandung betul-betul dimanfaatkan secara baik pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.

Ketika melawan Persib Badndung pada laga penyisihan grup A Piala Presiden 2019, Persebaya Surabaya sukses memetik kemenangan dengan skor 2-3 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3/2019).

Djadjang Nurdjaman menyebut kunci kemenangan Persebaya Surabaya atas Persib Bandung  tidak lepas dari banyaknya mantan anak didiknya di kubu Maung Bandung yang kini dilatih Miljan Radovic.

"Saya berhasil menerapkan strategi permainan kepada pemain Persebaya cara menghadapi Persib. Di sana banyak pemain kunci yang menjadi mantan pemain saya," kata Djanur.

Ia menyebut setidaknya ada tiga nama anak didiknya yang menjadi starter pada laga melawan Persebaya saat penyisihan grup kedua itu.

"Banyak mantan pemain saya yang masih membela Persib sebut saja ada Hariono, Supardi, Kim Kurniawan. Saya hampir rata-rata sudah tahu cara bermainnya seperti apa," ungkap Djanur.

Meski sudah mengenal cara bermain dari Maung Bandung, Djanur memilih merendah dan menyebut Persib sudah bermain sangat bagus.

Buktinya ia sempat dibuat was-was oleh striker asing Persib Ezechiel Ndouasel yang merepotkan pemainnya dan membuat banyak peluang berbahaya.

"Persib sudah bermain sangat bagus terutama si Ezechiel yang sering merepotkan pemain kita. Mereka sudah bermain bagus, meski kalah," tutur Djanur.

Dengan kemenangan ini Persebaya telah mengoleksi enam poin dari dua kemenangan dan menjadi belum tergeser dari pimpinan klasemen grup A.

Misbakus Solikin dkk kini menyisakan satu laga sisi menghadapi tim peringkat kedua grup A, yaitu PS Tira-Persikabo pada 12 Maret 2019 mendatang.

Sementara itu, Persib yang mengalami dua kekalahan beruntun sudah pasti gagal lolos ke fase perempat final bersama Perseru yang bernasib sama.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved