Citizen Reporter

The 1st Brawijaya Youth Economic Forum, Terobosan Mahasiswa untuk Salurkan Ide dan Hasil Riset

Mahasiswa Geografi Universitas Negeri Malang Syahroni Al Kadzir meraih Gold Medal dan Best Presentation Award pada 1st Brawijaya Youth Economi Forum.

The 1st Brawijaya Youth Economic Forum, Terobosan Mahasiswa untuk Salurkan Ide dan Hasil Riset
foto: istimewa
Para paraih penghargaan dalam acara 1st Brawijaya Youth Economic Forum. 

Inovasi menjadi hal yang banyak dilakukan saat ini, mulai dari Gojek, Bukalapak, dan Tokopedia yang menjadi contoh inovasi di bidang ekonomi yang paling maju saat ini. Tidak hanya itu, sekarang perlu banyak entrepreneur muda yang mau bergerak untuk memajukan Indonesia. Salah satu caranya yaitu dengan memahami ilmu ekonomi.

Salah satu yang membuktikan hal itu adalah Syahroni Al Kadzir. Mahasiswa Geografi Universitas Negeri Malang itu meraih Gold Medal dan Best Presentation Award dalam acara 1st Brawijaya Youth Economic Forum.

Acara yang baru pertama diselenggarakan itu mengundang berbagai peserta dari seluruh Indonesia dan beberapa negara.

Acara yang diselnggarakan pada 24-25 Januari 2019 itu menarik 41 bagi peserta dari dari Korea Selatan, Malaysia, Palestina, India, dan beberapa negara dari Afrika.

Acara itu menjadi salah satu terobosan bagi mahasiswa untuk menyalurkan ide dan hasil risetnya dalam forum ilmiah internasional. Pengembangan ide dengan menjadi pembicara dalam forum ilmiah sangat menguntungkan bagi mahasiswa, karena selain mendapat ilmu baru juga akan mendapatkan relasi baru.

Kegiatan itu sangat memicu kreativitas mahasiswa saat CEO muda Indonesia yang berhasil mengembangkan bisnisnya sesuai era Revolusi Industri 4.0 berbagi pengalaman. Diharapkan muncul start up yang dimulai dengan pemahaman ekonomi.

Nuri Riskian
Mehasiswa Sastra Indonesia
Universitas Negeri Malang
Nuririskian1@gmail.com

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved