Citizen Reporter

Marching Band Gita Swara Buana di Konser Gebyar Pesona HPN 2019, Aksi Tambor Mayor Pukau Pengunjung

Marching Band Gita Swara Buana dari Politeknik Penerbangan Surabaya tampil bersama beberapa drum band SMA di Surabaya.

Marching Band Gita Swara Buana di Konser Gebyar Pesona HPN 2019, Aksi Tambor Mayor Pukau Pengunjung
foto: istimewa
Marching Band Gita Swara Buana dari Politeknik Penerbangan Surabaya. 

Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan setiap tahun di berbagai kota di Indonesia. Tahun ini, Sabtu (9/2/2019), diadakan di Surabaya. Di Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya meriah dengan lomba Campus Band Competition. Itu juga sebagai acara penghibur para peserta dan penonton.

Marching Band Gita Swara Buana dari Politeknik Penerbangan Surabaya tampil bersama beberapa drum band SMA di Surabaya. Selain itu, ada juga Bazar Multi Product. Masyarakat dapat menyaksikan gratis Konser Gebyar Pesona HPN 2019.

Beberapa artis turut memeriahkan acara megah itu, seperti Padi Reborn, Rizky Febian, dan Ucie Sucita. Acara bertambah meriah saat dipandu host Rico Ceper dan partnernya Zahra Nufus.

Drum Corps Gita Swara Buana Politeknik Penerbangan Surabaya yang dibimbing Direktur Politeknik Penerbangan Surabaya, Setiyo dan pembina Prasetyo Iswahjudi mendapat apresiasi masyarakat saat tampil pada pukul 15.30. Warga menikmati aksi para taruna.

Beberapa lagu dan formasi adalah Syalala, Yamko Rambe Yamko, Rek Ayo Rek, Bengawan Solo, dan beberapa lagu daerah lainnya dengan formasi huruf T. Itu adalah ikon dari kata taruna yang mencerminkan Taruna Perhubungan Matra Udara. Ada juga formasi pesawat yang menggambarkan penerbangan identik dengan pesawat yang menjadi transportasi paling cepat dengan safety tinggi.

Atraksi yang ditunggu-tunggu tiba. Atraksi para taruna dengan berbagai formasi bertingkat dan salah satu tambor mayor memutar 2 tongkatnya di atas bass drum. Selain itu, juga tambor mayor mengambil tongkat dengan mulut sambil kayang. Handstand juga ditampilkan dari salah satu pemain bass drum.

Ketukan, irama, nada, dan gerakan telah dilatih optimal. Mereka memberikan penampilan terbaiknya demi mempertahankan kualitas dan kuantitas Marching Band Gita Swara Buana.

Firman Surya Hermawan
Resimen Taruna Politeknik Penerbangan Surabaya
IG: firman.fsh

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved