Piala Presiden 2019

Komentar Irfan Jaya yang Sumbang Satu Gol Kemenangan Persebaya Surabaya 3-2 atas Persib Bandung

Irfan Jaya, salah satu pemain sayap Persebaya, akui kemenangan 3-2 timnya atas Persib Bandung karena motivasi dari pelatih di ruang ganti.

Komentar Irfan Jaya yang Sumbang Satu Gol Kemenangan Persebaya Surabaya 3-2 atas Persib Bandung
Surabaya.Tribunnews.com
Skor Akhir Persebaya Surabaya vs Persib Bandung 3-2, Irfan Jaya Cetak Gol Ketiga Green Force. 

SURYA.co.id | BANDUNG – Irfan Jaya, salah satu pemain sayap andalan Persebaya, akui kemenangan 3-2 timnya atas Persib Bandung karena motivasi dari pelatih di ruang ganti.

Apalagi, disampaikan Irfan Jaya, timnya tertinggal terlebih dahulu melalui gol Erwin Ramdani menit 31. Sebelum akhirnya membalas lewat gol Manuchekhr Dzhalilov menit 37. Bermain imbang 1-1 hingga babak pertama.

Sebelum akhirnya menambah gol kembali lewat Dzhalilov menit 50, dan Irfan Jaya menit 78. Sementara Persib hanya bisa tambah satu gol melalui Frets Butuan menit 86.

Laga kedua grup A Piala Presiden 2019 tersebut berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (7/3/2019).

“Meskipun kami tertinggal lebih dulu, tapi coach didalam ruangan memberikan kami motivasi seperti waktu lawan Perseru (laga pertama, red). Itu yang membuat kami termotivasi dan semangat di babak kedua, dan bisa membalikkan keadaan,” terang Irfan Jaya usai laga.

Di laga pertama saat Persebaya berhasil taklukkan Perseru Serui 2-3, Irfan Jaya dkk juga harus tertinggal, bahkan tertinggal 2-0 hingga babak pertama. Sebelum akhirnya berbalik unggul di akhir laga.

Di luar itu, disampaikan Irfan Jaya, kemenangan ini menjadi lebih berharga, karena bisa taklukkan Persib di Bandung, dimana merupakan home base dari Persib.

 “Bersyukur kami bisa memenangkan laga lawan Persib Bandung, apalagi bermain di depan suporter Persib,” kata Irfan.

Sementara tentang satu gol yang ia ciptakan, diungkapkan Irfan, itu juga karena pergantian bek Persib, khususnya di posisinya, sisi kiri pertahanan Persib. Ardi Idrus ditarik keluar digantikan Zalnando menit 59.

Sebab, saat masih berhadapan dengan Ardi Idrus, Irfan akui sulit melakukan tusukan ke jantung pertahanan Persib Bandung.

“Ardi Idrus memang pemain bagus, sering ketemu juga, dia sering press dari belakang, jadi mungkin itu kelemahan saya juga. Jadi saya tidak bisa melewati. Tapi pas diganti sama Salnando, Alhamdulillah saya bisa melewati dan mencetak gol,” tutup Irfan Jaya

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved