Piala Presiden 2019

Hasil Piala Persiden 2019 Grup A: Rahasia Sukses Djanur Persebaya Taklukkan Persib Bandung 3-2  

Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman (Djanur) akui kemenangan 3-2 atas Persib Bandung, karena solidnya lini pertahanan.

Hasil Piala Persiden 2019 Grup A: Rahasia Sukses Djanur Persebaya Taklukkan Persib Bandung 3-2   
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Ekspresi Pelatih Persebaya Surabaya Djajang Nurdjaman dalam sebuah laga. 

SURYA.co.id, BANDUNG – Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman (Djanur) akui kemenangan 3-2 atas Persib Bandung, karena solidnya lini pertahanan.

Apalagi, di laga ini, Persebaya ditinggalkan tiga bek tangguhnya, Otavio Dutra dan Ruben Sanadi karena bergabung dengan timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Australia.

Sementara, satu bek lain, Rachmat Irianto bergabung dengan timnas Indonesia U-22.

Laga kedua tim yang tergabung  grup A Piala Presiden 2019 berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (7/3/2019). 

 “Selamat untuk pemain kami yang sudah meraih kemenangan dalam laga ini dengan pertandingan cukup berat. Tidak hadirnya beberapa pemain inti di lini belakang membuat atau menjadikan hikmah tersendiri. Tapi pertahanan kami cukup solid,” terang Djanur usai laga.

Terutama disampaikan Djanur, meski dicecar dengan beberapa seranganga, cukup bisa meredam striker asing jangkung Persib, Ezechiel N’duassel, meski dengan bek yang kurang terlalu tinggi.

“Tetep respect pada Persib yang dilaga ini sebenarnya bermain bagus, cukup merepotkan, terutama pergerakan Ezechiel N’duassel yang sulit dibendung dengan pemain yang kurang tinggi. Dikejar-kejar sama Andri (Muladi), beruntung pertahanan kami cukup disiplin,” tembah pelatih 54 tahun tersebut.

Walaupun disampaikan Djanur, menjaga Ezechiel menjadi kesulitan tersendiri bagi lini pertahanannya. Bahkan, diakuinya lini belakang Persebaya tidak terlalu bagus menjaga Ezechiel.

“Ya, dengan tidak ada postur tinggi seperti Ezechiel, sebetulnya menjadi kesulitan tersendiri bagi kami. Tapi yang pasti Ezechiel hari ini meraja lela sebetulnya, cuma sayang saja dia tidak bisa cetak gol, karena memang penjagaan kami tidak cukup kuat untuk menjaganya,” tambah Djanur.

Bahkan, agresifias Ezechiel, disampaikan Djanur menggagalkan upaya bill up timnya dari lini belakang.

“Yang pasti dalam persiapan terakhir kemarin, kami instruksikan untuk bill up dari belakang, tapi tidak terjadi hari ini, karena memang Ezechiel juga presing bagus,” ucap Djanur.

Namun demikian, disampaikan pelatih asal Majalengka tersebut, dengan kemenangan ini memperbesar peluang Persebaya lolos ke babak selanjutnya.

 “Bisa menang atas Persib itu merupakan sesuatu yang bagus menurut saya, kami Insya Allah tinggal berjuang di satu pertandingan akhir kalau kami ingin lolos menjadi kandidat 8 besar Piala Presiden tahun ini, suatu prestasi yang harus dikejar buat Persebaya,” tutup Djanur.

Babak penyisihan Grup A, Persebaya menyisakan satu laga lagi yakni  menghadapi Tira Persikabo pada Selasa (12/3/2019). 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved