Pilpres 2019

Golkar Yakin Dapat Imbas Elektoral Pilpres, Akbar Tanjung: Caleg Jangan Ragu Pasang Foto Jokowi

Sebagai salah satu bentuk komitmen itu, Akbar Tanjung meminta para caleg untuk memasang foto Calon Presiden yang diusung partainya, Joko Widodo.

Golkar Yakin Dapat Imbas Elektoral Pilpres, Akbar Tanjung: Caleg Jangan Ragu Pasang Foto Jokowi
SURYAOnline/bobby constantine koloway
Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung dengan didampingi Ketua DPD Golkar Jatim Zainudin Amali di Surabaya, di sela menghadiri Silaturrahim dan Pengarahan kepada jajaran DPD Golkar Jatim di Surabaya, Kamis (7/3/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung menginstruksikan para calon legislatif untuk menyeleraskan pemenangan di pemilihan presiden dan pemilihan legislatif. Akbar Tanjung optimistis partainya bisa mendapat efek elektoral dari pilpres.

Sebagai salah satu bentuk komitmen itu, Akbar Tanjung meminta para caleg untuk memasang foto Calon Presiden yang diusung partainya, Joko Widodo.

"Kami menyampaikan kepada para caleg dan pengurus partai di daerah untuk memasang baliho. Selain balihonya sendiri, tidak usah ragu-ragu ikut memasang gambar Jokowi," kata Akbar Tanjung di sela menghadiri Silaturrahim dan Pengarahan kepada jajaran DPD Golkar Jatim di Surabaya, Kamis (7/3/2019).

Pihaknya meyakini, partainya dapat meraih efek elektoral di luar partai yang menaungi Joko Widodo saat ini, PDI Perjuangan.

"Sehingga, pemilih Jokowi akan ikut memilih Golkar. Bukan hanya PDI Perjuangan (yang dipilih pemilih Jokowi)," katanya.

Selain mendapatkan efek elektoral, Akbar menegaskan bahwa dukungan partainya kepada capres dengan nomor urut 01 ini bersifat final dan mengikat. Tak ada kata lain dari para caleg untuk tidak menjalankan instruksi ini.

"Jelas, kalau soal dukungan kepada Pak Jokowi," tegasnya.

"Dukungan kepada Pak Jokowi dari Partai Golkar sudah diberikan sejak 2-3 tahun lalu. Kami memutuskan mendukung Pak Jokowi melalui mekanisme pengambilan keputusan yang cukup representatif, yaitu Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional), dan diperkuat melalui Munas (Musyawarah Nasional). Munas adalah instansi pengambilan tertinggi (di Golkar)," katanya.

Menurutnya, potensi kemenangan Jokowi hampir mendominasi di semua wilayah.

"Jadi, kami tidak ada keraguan untuk memberikan dukungan ke Pak Jokowi. Di berbagai provinsi, Kemenangan Jokowi semakin nampak," terang mantan Ketua Umum Partai Golkar ini.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved