Di Bawah Asuhan Djanur, Dua Kali Persebaya Permalukan Persib Bandung di Kandang

Sejak diasuh Djajang Nurdjaman, sudah dua kali Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Persib Bandung di kandang Persib.

Di Bawah Asuhan Djanur, Dua Kali Persebaya Permalukan Persib Bandung di Kandang
Persib.co.id
Para pemain belakang Persebaya Surabaya harus kerja keras menahan gempuran Persib Bandung. Persebaya Surabaya Hampir Pasti Lolos ke Persempat Final Usai Taklukan Persib Bandung 3-2 

SURYA.co.id | SURABAYA - Djadjang Nurdjaman benar-benar menjadi pelatih Persebaya Surabaya yang menjadi momok bagi Persib Bandung.

Pasalnya, sudah dua tahun beruntun ia bisa taklukkan Persib Bandung di Piala Presiden, saat bermain di Bandung.

Terakhir, ia taklukkan Persib Bandung 3-2 di laga kedua grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (7/3/2019).

Tahun lalu, Piala Presiden 2018, ia juga berhasil menaklukkan Persib Bandung 2-0 kala bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, (21/1), bedanya musim lalu ia mengalahkan Persib bersama PSMS Medan.

Tentang catatan tersbut, disampaikan Djanur, hanya karena timnya lebih beruntung, terutama di laga malam ini.

Dia menyebut, permainan Persebaya tidak sesuai dengan yang diinginkan.

“Cuma kami lebih beruntung. Yang pasti, jujur permainan kami hari ini juga tidak sesuai dengan yang kami latih, skema kami tidak jalan, possesion kami agak kurang, karena memang pressing mereka cukup bagus,” terang Djanur usai laga.

“Biasanya kami lihat, main lawan siapapun, kami built up dari belakang, kali ini agak pressing di awal, sehingga kami agak kalang kabut,” tambah pelatih asal Majalengka tersebut.

Sementara, dikatakan Djanur, rahasia utama kemenangan timnya di dua pertemuan dengan Persib adalah karena banyaknya info yang ia tahu tentang kemampuan pemain Persib.

Sebab, sejak 2012-2017 Djanur menjadi juru taktik Persib Bandung. Berhasil persembahkan gelar ISL 2014, dan tropi Piala Presiden 2015.

“Disisi lain, ada beberapa pemain kunci dari Persib yang bersama saya dulu. Sehingga saya cukup mengetahui kekuatan Persib sesungguhnya, itu menjadi modal bagi saya untuk memberikan informasi pada pemain-pemain saya,” tutup Djanur. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved