Liputan Khusus

Saimah Bersyukur, Sejak CCTV Dipasang, Kini Karangpilang Bebas Sampah

Warga sekitar Jembatan Karang Pilang, Surabaya, bersyukur atas dipasangnya kamera CCTV di area jembatan itu. Sejak ada CCTV, kini bebas sampah.

Saimah Bersyukur, Sejak CCTV Dipasang, Kini Karangpilang Bebas Sampah
surabaya.tribunnews.com/Ahmad Zaimul Haq
Jembatan Karangpilang Surabaya yang telah dipasangi CCTV untuk memantau perilaku warga yang kerap membuang sampah ke sungai. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Warga sekitar Jembatan Karang Pilang, Surabaya, bersyukur atas dipasangnya kamera CCTV di area jembatan itu.

“Dulu di atas rumah ini banyak sampah, mereka membuang dari atas dan jatuh di dekat dan atas rumah,” kata Saimah, pekan lalu.

Rumah Saimah berada paling ujung atau paling dekat dengan Jembatan Karang Pilang di RT 3/ RW 3, Karang Pilang.  Warga setempat biasa menyebut lingkungan ini terminal “Dulunya memang bekas terminal” tukas Saimah.

Saimah sudah puluhan tahun tinggal di lokasi itu. Selama itu pula lingkungan di sekitar tempat tinggalnya yang berada di kaki jembatan sisi Surabaya tak pernah bersih. 

“Orang seenaknya membuang sampah dari atas jembatan dan jatuhnya di sekitar sini,” lanjutnya.

Menurutnya,  orang-orang membuang sampah biasa pada malam hari dan subuh. “Saat akan ke pasar, saya sering melihat orang yang membuang sampah. Bahkan ada yang bawa tong besar dengan membawa motor roda tiga, lalu di buang begitu saja ke sungai,” terangnya.

Setelah seminggu dipasang kamera CCTV,  Saimah belum pernah melihat lagi orang  yang membuang sampah dari Jembatan Karang Pilang ke Sungai Brantas.  “Bersyukur  sekali dengan adanya kamera CCTV, sekarang sudah tidak terlihat lagi mereka yang membuang sampah sembarangan. lingkungan di sini juga makin bersih,” katanya.

Selain kamera CCTV, di ujung jembatan juga disediakan boks sampah. Namun, kata Saimah, tidak lama bok itu sudah penuh sampah. “Karena penuh mereka meletakkan sampahnya di dekat boks sampah,” ujarnya.

Ia berharap kondisi seperti ini bisa berlangsung selamanya. Sebab, saat ini lingkungan makin bersih dari sampah, dan tidak ada lagi bau busuk yang menyebar setelah dipasang kamera CCTV di jembatan.

Akan diviralkan

Halaman
123
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved