Citizen Reporter

SMK Maskumambang 1 Dukun, Gresik Gelar Futsal Antar-SMP/MTs, Futsal Pengikat Silaturahmi

Selain sebagai media sosialisasi dan promosi, pertandingan futsal juga digunakan sebagai bentuk kepedulian SMK Maskumambang1 Dukun Gresik.

SMK Maskumambang 1 Dukun, Gresik Gelar Futsal Antar-SMP/MTs, Futsal Pengikat Silaturahmi
foto: istimewa
Penyerahan hadiah kepada pemenang futsal antar-SMP/MTs yang digelar SMK Maskumambang 1 Dukun Gresik. 

PERTANDINGAN futsal antar-SMP/MTs merupakan ajang tahunan yang diagendakan SMK Maskumambang 1 Dukun, Gresik. Selain sebagai media sosialisasi dan promosi, pertandingan futsal juga digunakan sebagai bentuk kepedulian SMK Maskumambang1 Dukun dalam menjalin tali silaturahmi dengan sekolah-sekolah satu tingkat di bawahnya.

Pada 2019 merupakan pertandingan futsal ke-8 dan diikuti puluhan tim dari beberapa sekolah di seluruh wilayah Kabupaten Gresik dan Lamongan. Pertandingan futsal dimulai Senin (4/2/2019) hingga Selasa (12/2/2019). Pertandingan dibuka dengan tendangan pertama oleh Ghois, Manajer Pendidikan Pondok Pesantren Maskumambang.

Acara berlangsung meriah bukan hanya karena ketatnya pertandingan, melainkan juga riuhnya suporter yang meneriakkan yel-yel sesuai dengan karakter sekolah. Komentator pertandingan, Nadlir Al-Azis, mampu membuat suasana menjadi ramai dengan komentar-komentarnya yang menimbulkan tawa.

Setelah sembilan hari bertanding, tibalah pada puncak acara, yaitu pertandingan untuk memperebutkan juara 1-4. Pertandingan pertama merebut juara 3 antara MTs Miftahul Ulum Melirang Gresik dan SMP Ma’arif NU Sumurber Gresik. Pertandingan dimenangkan MTs Miftahul Ulum Melirang dengan skor 3-2.

Selanjutnya merupakan pertandingan pamungkas yang mempertemukan dua sekolah Gresik, yaitu SMPN Dukun dan MTs Al-Fatah Banyuurip yang dimenangkan SMPN Dukun dengan skor 6-2.  SMPN Dukun mencatatkan diri sebagai juara bertahan.

Acara ditutup dengan pemberian piala dan uang pembinaan kepada para pemenang.
Futsal menjadi salah satu pengikat silaturahmi yang efektif dan menyenangkan. SMK Maskumambang I Dukun sudah membuktikan itu.

Muh Amri Mukhtarifin
Guru SMK Maskumambang 1 Dukun Gresik
aammuhammad47@gmail.com

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved