Lapor Cak

Setiap Saat Ada Mobil Lawan Arus di Depan Hotel Jl Tunjungan Surabaya 

Para pengguna jalan sebaiknya hati-hati jika melintas di Jl Tunjungan Surabaya.

Setiap Saat Ada Mobil Lawan Arus di Depan Hotel Jl Tunjungan Surabaya 
SURYAOnline/nuraini faiq
Petugas Hotel Swiss Belinn mengarahkan mobil yang hendak menuju parkir hotel dengan melawan arus di Jl Tunjungan, Surabaya, Senin (4/3/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Para pengguna jalan sebaiknya hati-hati jika melintas di Jl Tunjungan Surabaya. Setiap saat banyak mobil tiba-tiba melawan arus, keluar dari Hotel Belinn di jalan utama tersebut. Mobil-mobil itu bergerak sambil di depan mereka bediri petugas hotel.

Mobil-mobil yang dimungkinkan para tamu atau mobil hotel itu melawan arus dengan penjagaan petugas hotel berseragam gelap. Petugas ini dilengkapi peluit yang setiap saat dinyaringkan saat mobil hendak lawan arus.

Begitu keluar hotel di Jl Tunjungan itu, setiap kendaraan seharusnya wajib belok kiri. Namun mobil-mobil yang keluar dari lokasi hotel tersebut ada yang belok kanan. Padahal dari arah kanan di jalan protokol itu sedang melaju banyak kendaraan. 

Artinya mobil-mobil yang keluar hotel lalu belok kanan itu melawan arus. Bersamaan dengan mobil keluar itu selalu ada petugas yang mengarahkan. Seperti yang terlihat pada Senin (4/3/2019), sebuah mobil hitam diarahkan belok kanan lalu masuk areal tertulis Parkir Hotel Swiss Belinn. 

"Membahayakan kalau melawan arus begitu. Kan Jl Tunjungan ramai. Kok bisa ya melawan arus begitu," ucap Satriawan, salah satu pengguna jalan, Senin (4/3/2019).

Mobil-mobil itu biasanya memang nekat melawan arus karena dijaga petugas hotel lengkap dengan meniupkan peluit. Pantauan Surya di lokasi, mobil yang keluar hotel itu melawan arus hingga kurang lebih sepanjang 10 meteran. 

Menyisir tepi kiri jalan lalu masuk lokasi parkir yang berada di sisi kanan hotel. Persis di mulut pintu penampung mobil yang melawan arus itu tertulis Area Parkir Swiss Belinn. Setelah mobil masuk area parkir terpisah dari hotel itu, petugas tidak tampak. 

Begitu ada mobil yang hendak keluar dan parkir di area parkir, baru Petugas muncul dengan mengaktifkan peluit.

Tangan Petugas ini juga terus digerakkan memberi tanda bahwa ada mobil melawan arus. Pantauan Surya.co.id petugas sengaja mengarahkan mobil yang melawan arus tersebut.

Meski hanya saat ada arahan parkir, namun kondisi tersebut menurut warga sangat membahayakan. Warga heran, kenapa melawan arus di Jl Tunjungan itu bisa dilakukan. Apalagi banyak mobil keluar masuk hotel.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved