Pemilu 2019

Efektifkan Sosialisasi Pemilu Serentak, Golkar Harap KPU Gandeng RT/RW

Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) tersebut.

Efektifkan Sosialisasi Pemilu Serentak, Golkar Harap KPU Gandeng RT/RW
surya.co.id/istimewa
Ketua DPP Partai Golkar bidang keagamaan dan Ormas Agama, Andi Budi Sulistijanto. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Golkar menilai Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih harus meningkatkan sosisalisasi ke masyarakat terkait pemilu serentak 17 April 2019 mendatang.

Hal ini karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) tersebut.

Menurut Ketua DPP Partai Golkar bidang keagamaan dan Ormas Agama, Andi Budi Sulistijanto, masyarakat tidak tahu dengan surat suara yang berjumlah lima lembar.

Hal ini terungkap dari hasil blusukan yang dilakukan ke masyarakat bawah.

"Saya mendapatkan pantauan yang saya sinkronkan sebagai peneliti, masyarakat banyak yang belum tahupileg dan pilpres berjalan serentak," ujar Andi Budi ketika dikonfirmasi di Surabaya, Selasa (5/3/2019).

Oleh karena itu, Caleg Partai Golkar untuk DPR RI dari Dapil 1 (Surabaya-Sidoarjo) ini berharap KPU segera melakukan sosialisasi yang masif. Utamanya, ke tingkat RT dan RW.

"Sosialisasi ini diperlukan untuk sukses pemilu 2019," tegasnya.

Menurutnya, selama ini, Ketua RT dan RW belum banyak dilibatkan untuk penyuluhan. Padahal, sosialisasi ke tokoh masyarakat sangat perlu agar masyarakat paham tata cara mencoblos.

Hal ini sekaligus untuk efisiensi waktu.

"Kalau masyarakat tidak tahu berujung pada lamanya pencoblosan dan berdampak molornya penghitungan surat suara," ungkap alumnus program doktoral Universitas Sahid Jakarta ini.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved