Citizen Reporter

Kuliah Tanpa Pikir Biaya, hanya Ada di STIKIP PGRI Ponorogo, begini Caranya

Campus Islamic Fair (CIF) 2019 menjadi salah satu event akbar di kampus literasi STKIP PGRI Ponorogo, Minggu (10/2/2019).

Kuliah Tanpa Pikir Biaya, hanya Ada di STIKIP PGRI Ponorogo, begini Caranya
foto: istimewa
Campus Islamic Fair (CIF) 2019 salah satu event akbar di kampus literasi STKIP PGRI Ponorogo, Minggu (10/2/2019). 

Campus Islamic Fair (CIF) 2019 menjadi salah satu event akbar di kampus literasi STKIP PGRI Ponorogo, Minggu (10/2/2019). Sejak pukul 07.00, Graha Saraswati di Ponorogo sudah dipadati peserta lomba.

Program kerja tahunan UKM UKMI Ulil Albab berhasil menghadirkan ratusan peserta pelajar SMA se-derajat wilayah karesidenan Madiun. Antusias yang begitu luar biasa, tampak dari wajah yang berseri para peserta.

Hanya berbekal bakat, berkuliah tanpa memikirkan biaya bisa didapat. Peserta yang berhasil meraih juara I mendapatkan beasiswa pendidikan bebas biaya kuliah 3 semester, juara II bebas biaya kuliah 2 semester dan juara III bebas biaya kuliah 1 semester.

Menurut Efendi, ketua panitia, apresiasi tertinggi diberikan kepada lembaga yang sudah turut serta menyukseskan kegiatan itu.

Menumbuhkan Kreativitas Pemuda Islam dengan Kreasi dan Budaya menjadi tema yang diambil CIF tahun ini. Dai, qiroah, sesorah bahasa Jawa dan kaligrafi, merupakan cabang lomba yang diselenggarakan.

“Saya senang dan bangga sebab ini pengalaman pertama mengikuti lomba CIF,” ungkap Maryam peserta dari MA Ar-Rosyidah.

Tepat pukul 08.30 perlombaan dimulai. Peserta berusaha menampilkan bakat terbaik mereka.

“Kompetisi kali ini sangatlah ketat, sebab hampir semua peserta memiliki keunikan tersendiri,” tutur Winda juri sesorah bahasa Jawa.

Di sela waktu istirahat, banyak peserta yang bersinggah di perpustakan mini. Buku-buku karya dosen dan mahasiswa tersedia di sana. Hadirnya buku-buku itu sebagai pembukti, selain mendapatkan materi terkait pendidikan bahasa dan sastra, mahasiswa juga mampu berkarya.

“Panitia CIF berhasil mengemas kegiatan dengan menarik,” tutur Nurul, pembina SMK Al-Huda.

Panitia juga mengadakan challenge bagi seperta yang suka berfoto shelfie atau wefie untuk uploud foto dan caption menarikyang memperlihatkan back ground CIF 2019. Foto di-uploud di IG dengan #akupesertacif2019.

Tersedia juga stan penerimaan mahasiswa baru bagi pembina atau peserta yang menghendaki informasi terkait pendaftaran mahasiswa baru di STKIP PGRI Ponorogo. 

Juara I lomba dai putra dan putri adalah Mochamad Fata (SMA Darut Taqwa) dan Aida Fatiha (MA Darul Falah). Juara I qiroah putra dan putri adalah M Habib ( MAN 2 Ponorogo) dan Fauziah H (MA Darul Huda).

Juara I sesorah bahasa Jawa Danang Rosadi (MAN 1 Ponorogo) dan juara I kaligrafi Ilfatul Dwika (MA Duri Sawoo). Kejuaraan umum tahun ini diraih MA Darul Huda Mayak.

Renita Ayu Kumalasari
Mahasiswa STKIP PGRI Ponorogo
renitanita245@gmail.com

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved