Rumah Politik Jatim

Imbau Masyarakat Tak Terpengaruh Fitnah dan Ujaran Kebencian, Hayono Isman: Kita Semua Sedulur

Tokoh masyarakat, Hayono Isman, mengimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan (SARA) yang beredar.

Imbau Masyarakat Tak Terpengaruh Fitnah dan Ujaran Kebencian, Hayono Isman: Kita Semua Sedulur
surya/adrianus adhi
Hayono Isman, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Kabinet Pembangunan VI, mengajak warga bersatu. 

SURYA.co.id - Tokoh masyarakat, Hayono Isman, mengimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan (SARA) yang beredar. Hal itu menurutnya hanyalah fitnah dan ujaran kebencian yang dapat merusak persaudaraan.

Putra pejuang kemerdekaan, Mas Isman, itu berharap masyarakat tetap bersatu di tengah hiruk-pikuk politik di negeri ini yang kian tidak kondusif. Hayono Isman mengajak supaya persaudaraan tetap dipelihara agar tercipta kerukunan.

"Semuanya sama, di antara kita semua sedulur. Oleh karena itu, kalau sampai nanti ada yang mengajak untuk ujaran kebencian dan menyebarkan fitnah itu jangan diikuti. Karena itu adalah kegiatan yang merusak kebersamaan kita sebagai masyarakat," kata Hayono Isman saat bertemu warga, di Silawalan Kerto, Surabaya.

Sekarang ini, lanjut Hayono Isman, begitu banyak fitnah ataupun ujaran kebencian yang bertebaran, di mana hal tersebut hanya akan mengundang perpecahan di tengah persatuan dan kesatuan bangsa.

Hayono Isman menilai bahwa upaya penyebaran fitnah tersebut, disebabkan oleh orang-orang tertentu, yang ingin mengadu domba satu sama lain, tentunya juga mereka sengaja ingin menjatuhkan lawan politik menjelang Pemilu 2019.

"Di tahun politik ini, kalau ada yang mengajak untuk memecah belah jangan diikuti. Tapi kalau ada yang memberikan penjelasan yang baik, siapapun dia harus didengarkan. Saya tentunya ingin mengajak kepada hal-hal yang baik demi kepentingan bersama," ucapnya.

Mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI yang juga tercatat sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem ini, meminta seluruh elemen masyarakat, khususnya di Surabaya dan Sidoarjo menjaga suasana kondusif di masa kampanye Pemilu 2019.

Hayono Isman berharap seluruh elemen masyarakat turut menyukseskan hajatanan lima tahunan ini agar berjalan secara demokratis, sehinga bisa mendapatkan pimimpin yang terbaik.

"Sekarang ini telah memasuki masa kampanye untuk pemilu legislatif dan pemilu presiden-wakil presiden 2019. Kita berharap masyarakat bisa memilih pemimpin yang terbaik. Jangan sampai sia-siakan pemilu ini untuk mendapatkan pemimpin yang baik," pungkasnya.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved