Citizen Reporter

Belajar dan Rekreasi di Yogyakarta, UKMKI Unair Kunjungi LDK Jamaah Shalahuddin UGM, Bahas soal ini

Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam Universitas Airlangga (UKMKI Unair) kunjungan kerja ke Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Jamaah Shalahuddin UGM.

Belajar dan Rekreasi di Yogyakarta, UKMKI Unair Kunjungi LDK Jamaah Shalahuddin UGM, Bahas soal ini
foto: istimewa
Para Mahasiswa UKMI Unair peserta kunjungan saat foto bersama. 

Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam Universitas Airlangga (UKMKI Unair) mengadakan kunjungan kerja ke Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Jamaah Shalahuddin Universitas Gajah Mada (UGM). Kunjungan itu berlangsung di Masjid Kampus UGM.

Tujuan kunjungan itu untuk sharing dan benchmarking seputar lembaga dakwah kampus baik program kerja maupun pergerakan keislaman.

Kunjungan dipimpin Diki Febrianto dari UKMKI Unair dan Kiki Dwi Setiabudi selaku perwakilan dari LDK Jamaah Shalahuddin UGM. Kegiatan dibuka dengan sharing ringan antara pengurus laki-laki yang diisi Kiki.

Mahasiswa Fisipol UGM itu menekankan pentingnya persatuan di dalam komunitas muslim Indonesia. Ia menuturkan, aktivis dakwah kampus harus membiasakan suasana damai di dalam kampusnya karena merekalah duta atau wajah dari Islam. Ia juga menyampaikan, para pengurus harus memahami perbedaan yang ada di tengah-tengah umat.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan ke bagian yang lebih teknis, yaitu sharing seputar program kerja.

Tujuannya untuk menimbulkan program yang cocok dijalankan di lingkungan kampus. Kedua lembaga itu berada dalam awal kepengurusan. Jadi sharing program itu tepat. Setelah itu, mereka langsung merancang program kerja untuk dijalankan selama setahun ke depan.

Namun, tidak hanya sampai di situ. Kegiatan yang berlangsung Kamis-Minggu (7-10/2/2019) itu dilanjutkan dengan rihlah atau rekreasi di Yogyakarta. Rekreasi diawali dengan menikmati Pantai Cemoro Sewu, dilanjutkan ke Puncak Becici, dan diakhiri dengan berjalan-jalan di Jalan Malioboro.

Seluruh peserta antusias menjalani rekreasi. Itu karena selama rekreasi, anggota UKMKI Unair juga melakukan penguatan internal sehingga bisa memupuk rasa saling memiliki di dalam organisasi.

Adi Bintang Pradana
Mahasiswa Manajemen
Universitas Airlangga
adibintangprada@gmail.com

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved