Techno

Ada Screen Protector Khusus di Galaxy S10 dan S10+, Ini Alasan Samsung Menyertakannya

Untuk melengkapi dua smartphone tersebut, Samsung akan menyertakan screen protector gratis di setiap kotak penjualannya.

Ada Screen Protector Khusus di Galaxy S10 dan S10+, Ini Alasan Samsung Menyertakannya
Nextren
Kehebatan Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Plus 

SURYA.co.id - Samsung seri Galaxy S10 dan S10+ telah resmi diperkenalkan.

Nah, untuk melengkapi dua smartphone tersebut, Samsung akan menyertakan screen protector gratis di setiap kotak penjualannya.

Hal itu dilakukan lantaran pihak Samsung khawatir fitur Ultrasonic Fingerprint Sensor di dalam layar tidak berfungsi jika menggunakan screen protector pihak ketiga.

"Keputusan ini dibuat untuk meningkatkan pengalaman pengguna terkait daya tahan layar dan fitur Ultrasonic Fingerprint Sensor di Galaxy S10 dan Galaxy S10+," ujar pihak Samsung dalam keterangan resmi di situs SamsungMembers.com.

Perlu dicatat, meski pelindung layar tersebut adalah aksesori, namun screen protector bawaan Samsung itu tidak memiliki garansi.

Berbeda dengan aksesori lain yang disertakan dalam kotak penjualan, seperti travel adapter, konektor USB, dan earphone, ketiganya tetap bergaransi.

Dengan kata lain, jika screen protector gratis dari Samsung tersebut rusak atau ingin diganti, maka pengguna harus membeli pelindung layar baru dari Samsung.

Harganya dibanderol 30 dollar AS atau setara Rp 425.000.

Samsung pun meminta agar para penyedia jaringan dan toko retailer menawarkan pelindung layar yang dibuat Samsung tersebut ke para pengguna Galaxy S10, jika mereka datang ke toko untuk mengganti screen protector.

"Kami tak bisa menjamin pengalaman pengguna jika menggunakan screen protector (third-party) berbahan kaca dan polyurethane," tambah pihak Samsung.

Halaman
12
Editor: Titis Jati Permata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved