Berita Surabaya

VACt Jatim Meluncur Mulus di Lautan Pasir Gunung Bromo

Komunitas mobil Visto Atoz Community (VACt) Jatim United menggelar touring ke kawasan Gunung Bromo.

VACt Jatim Meluncur Mulus di Lautan Pasir Gunung Bromo
surya/sri handi lestari
Komunitas mobil Visto Atoz Community (VACt) Jatim United saat touring ke kawasan wisata Gunung Bromo. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Komunitas mobil Visto Atoz Community (VACt) Jatim United menggelar touring ke kawasan Gunung Bromo. Setelah menikmati pemandangan matahari terbit, tepat pukul 05.30 WIB, dengan dikawal tim pengaman TNBTS, rombongan melanjutkan perjalanan menuju lautan pasir.

Dari bukit Mantigen, setelah melewati depan kantor TNBTS Bromo Sukapura, jalanan langsung berupa turunan menuju ke lautan pasir.

"Sebenarnya deg-degan juga melihat medannya. Takut rem gak pakem terus gak bisa kontrol," komentar Om Ipul, member dari Batu Malang.

Mengikuti mobil patroli tim TNBTS, rombongan kutu mendapatkan jalur jalan yang dibilang cukup aman dan nyaman untuk mobil kecil.

Pengalaman Komunitas Visto dan Atoz Jatim Menderu di Lautan Pasir Bromo

Setelah selesai dari jalan turunan, masuk ke jalan yang kanan kirinya dipenuhi tumbuhan hijau semacam savana, kutu mulai menapak lautan pasir.

Dengan kecepatan 40 kilometer perjam, rombongan puluhan unit kutu berhasil membelah lautan pasir menuju ke area pura di depan Gunung Bromo.

"Asyiknya, indah sekali. Selamat menikmati Gunung Bromo teman-teman, silakan dirasakan keindahan alam ciptaan Tuhan ini," terdengar suara Om Pri sebagai RC melalui handy talky yang melengkapi masing-masing kutu.

Dipandu tim TNBTS, rombongan VACt mendapat kesempatan untuk membentuk formasi dengan latar belakang Gunung Bromo, Gunung Batok dan pura.

Kemudian setelah puas, kembali menikmati jalanan berpasir menuju ke areal lautan pasir berbisik.

Di lautan pasir berbisik, VACt mendapat kesempatan untuk kembali membuat formasi. Setelah itu diri bersama dan menikmati sarapan nasi kotak yang sudah disediakan.

Halaman
123
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved