Berita Lamongan

2 Anak Harimau Sumatera Jadi Penghuni Baru Maharani Zoo & Goa Lamongan

Maharani Zoo & Goa Lamongan memiliki penghuni baru. Sebanyak dua ekor anak harimau Sumatera baru melahirkan.

2 Anak Harimau Sumatera Jadi Penghuni Baru Maharani Zoo & Goa Lamongan
surya/hanif manshuri
2 anak harimau Sumatera yang baru lahir di Maharani Zoo & Goa Lamongan 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Maharani Zoo & Goa Lamongan memiliki penghuni baru. Sebanyak dua ekor anak harimau Sumatera baru melahirkan.

Dokter Hewan Maharani Zoo & Goa Lamongan, drh Laily Purnamasari, mengatakan sepanjang Oktober hingga Desember 2018, Maharani Zoo & Goa yang menjadi kebun binatang konservasi telah menangkarkan sejumlah hewan langka.

“Yang berhasil kami tangkarkan ini ada harimau Sumatera, Jerapah Binturong, Siamang, Rusa Sambar, dan Merak Putih,” kata Laily.

Menurutnya, keberhasilan ini menunjukkan Maharani Zoo & Goa Lamongan telah sukses menangkarkan, melestarikan dan memelihara hewan langka.

Harimau Sumatera melahirkan dua ekor, Jerapah Binturong tiga  ekor, sementara Siamang, Rusa Sambar, dan Merak Putih, masing-masing melahirkan seekor anak.

Untuk harimau Sumateran, lanjut Laily, ada perlakuan berbeda harus dilakukan. Kedua anak harimau Sumatera harus dipisahkan dari induknya dan ada perlakuan khsusus agar anakan harimau itu bisa tumbuh dan berkembang secara sehat.

Dari sejumlah kelahiran itu, koleksi hewan langka di Maharani Zoo dan Goa bertambah.

"Harimau Sumatera sekarang ada tujuh ekor, siamang empat ekor, jerapah tiga ekor, binturong lima ekor, merak putih enam ekor dan rusa sambar tujuh ekor," pungkasnya.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved