Citizen Reporter

Suguhan Romantis di Al gallery, Kesan Orisinal dan Limited Edition bakal Diperoleh

Algallery bergerak di bidang jasa penulisan nama secara manual, semacam kartu ucapan yang berisi kata-kata romantis.

Suguhan Romantis di Al gallery, Kesan Orisinal dan Limited Edition bakal Diperoleh
foto: istimewa
Salah satu produk ditawarkan Algallery. 

Industri handmade memiliki nilai seni yang tinggi. Para pelaku industri yang mayoritas bermodal kecil, harus pintar mencari celah untuk tetap berkreasi. Minimnya modal, gempuran digitalisasi, dan jangkauan pasar membuat industri bernilai seni kurang peminat.

Itulah yang dirasakan pengusaha seni calligraphy modern, Algallery. UMKM yang satu itu dapat dibilang paling unik dan kreatif. Alfian, pemiliknya, mengatakan model usahanya menawarkan keromantisan.

Algallery bergerak di bidang jasa penulisan nama secara manual, semacam kartu ucapan yang berisi kata-kata romantis. Yang membedakannya adalah cara produksi yang masih sangat manual dan autentik.

“Kesan orisinal dan limited edition bakal diperoleh sebab tidak diproduksi massal dan sangat personal,” terang pengusaha yang juga guru itu.

Saat ditemui di kediamannya di daerah House of Sampoerna Surabaya, Jumat (1/2/2019), Alfian langsung mempraktikkan cara membuat produknya.

Alatnya benar-benar klasik dan manual mulai dari pena, tinta, kertas, hingga alasnya. Semua terkesan vintage. Nuansa penulisan di negeri dongeng jelas terasa.

“Seni ini sungguh romantis dan klasik. Nuansa mencelupkan pena ke dalam tinta lalu menggoreskannya bakal membuat orisinal,” kata Alfian.

Selain kartu ucapan, juga ada produk olahan kertas, yakni pigura custom. Pigura custom itu menjadi satu paket yang ditawarkan Algallery untuk membingkai hasil tulisan tangannya.

Sejak pertengahan 2015, Algallery mulai merintis usaha itu. Mulanya Alfian sering aktif di komunitas lettering.

“Hampir di setiap kota besar, komunitas lettering itu ada. Di Surabaya namanya Subletter. Saya memulainya dari sana dengan belajar mengenal huruf, memperindah, dan membuat background. Pemasarannya saya kembangkan sendiri,” tuturnya.

Halaman
12
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved