Citizen Reporter

Koramil Dukun Gresik Ingatkan Bahaya Narkoba, Waspadai Narkoba Berbentuk Lucu seperti Permen Karet

Mahasisw KKN Reguler Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya di Gresik, mengundang Koramil Kecamatan Dukun dan Wakapolsek sebagai pemateri seminar.

Koramil Dukun Gresik Ingatkan Bahaya Narkoba, Waspadai Narkoba Berbentuk Lucu seperti Permen Karet
foto: istimewa
Suasana seminar narkoba di Balai Desa Mojopetung, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik yang digelar mahasiswa KKN Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Jumat (25/1/2019).

MAHASISWA KKN Reguler Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Untag) di Kabupaten Gresik, mengundang Koramil Kecamatan Dukun dan Wakapolsek Kecamatan Dukun sebagai pemateri seminar pentingnya jiwa patriotisme pada generasi muda.

Kegiatan dari Divisi Pendidikan dan Kesehatan (Penkes) itu bertemakan Antinarkoba, Cintai Negara itu diselenggarakan di Balai Desa Mojopetung, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik (25/1/2019).

Kapten Infanteri Sali, Koramil Kecamatan Dukun menjelaskan, pentingnya gotong royong antarmasyarakat dan para pemuda untuk mencintai negara merupakan faktor utama yang menjadikan Indonesia kuat.

Menurutnya, ada empat konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Apabila keempat konsensus dasar itu bisa diterapkan, maka saya jamin Indonesia akan menjadi negara yang tangguh, memiliki moralitas dan karakter sebagai bangsa yang besar,” katanya.

Dari perspektif yang berbeda, IPTU Ahmad Mariyanto, Wakapolsek Kecamatan Dukun menerangkan, narkoba merupakan zat adiktif yang berbahaya apabila disalahgunakan. Penggunaan narkoba harus disertai dengan izin dokter dan resepnya disesuaikan agar tidak over dosis.

“Jangan terkecoh dengan bentuk-bentuk narkoba yang beredar akhir-akhir ini seperti berbentuk lolipop, permen karet, magic candy, atau bentuk lucu lainnya. Itu tujuannya merusak generasi muda sejak usia dini,” paparnya.

Kegiatan yang dibimbing Tan Evan Tandiyono itu diharapkan dapat membuat para pemuda lebih aktif berperan dan ikut andil dalam menjaga, mencintai, maupun menghargai negara.

Mereka harus ingat, narkoba merupakan perusak generasi muda yang menjadi tonggak penerus bangsa.

M Khoirul Ma’arif
Mahasiswa Ilmu Hukum
Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
arifkhoirul868@gmail.com

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved