Berita Malang Raya

Peringati Hari Gizi Nasional, Kampanyekan Gemar Makan Sayur untuk Atasi Stunting

Menurutnya, dengan gemar memakan sayur akan membuat asupan gizi pada tubuh terpenuhi.

Peringati Hari Gizi Nasional, Kampanyekan Gemar Makan Sayur untuk Atasi Stunting
surya.co.id/rifky edgar
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi, saat mendatangi stand both makanan dalam acara seminar kesehatan, Kamis (28/2/2019). 

SURYA.co.id | MALANG - Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi mengkampanyekan gemar makan sayur untuk seluruh warga Kota Malang.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri acara seminar kesehatan "Membangun Gizi Menuju Bangsa Sehat Berprestasi" yang digelar Dinas Kesehatakin (Dinkes) Kota Malang, Kamis, (28/2/2019).

Dalam acara yang digelar Hotel Aria Gajayana tersebut, Sofyan Edi memberikan pengarahan kepada para kader posyandu, ibu-ibu PKK, ahli gizi dan beberapa pimpinan institusi kesehatan.

Menurutnya, dengan gemar memakan sayur akan membuat asupan gizi pada tubuh terpenuhi.

"Kami sudah mengkampanyekan untuk gemar makan sayur pada sekolah-sekolah. Karena sayur adalah sumber gizi, di samping ikan dan lain sebagainya," ucapnya.

Tak hanya itu, dalam sambutannya tersebut pria yang akrab disapa Bung Edi juga mengimbau kepada ibu-ibu untuk memperhatikan gizi anak mereka.

Dengan memperhatikan gizi pada anak, Bung Edi berharap generasi muda akan mempunyai kualitas intelektual dan juga karakter bagi kemajuan bangsa.

"Masalah gizi sangat penting, karena Indonesia saat ini sedang dihadapkan dengan permasalahan gizi. Kasus stunting masih tinggi. Untuk itu, kami memberikan edukasi kepada masyarakat, masalah gizi ini penting. Karena berpengaruh pada pertumbuhan anak," ucapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun SURYA.co.id dari Dinkes, di tahun 2018 Kota Malang total ada 5,37 persen balita yang menderita stunting di Kota Malang.

Data tersebut merupakan yang terendah di Jawa Timur.

Halaman
12
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved