Berita Malang Raya

Pasca Kebakaran, Sebagian Pelayanan Non Emergency di RSSA Kota Malang Ditutup

Pelayanan beberapa instalasi di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Kota Malang ditutup pasca insiden kebakaran

Pasca Kebakaran, Sebagian Pelayanan Non Emergency di RSSA Kota Malang Ditutup
surya.co.id/hayu yudha prabowo
Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) berusaha memadamkan api yang membakar ruang panel listrik dan genset di belakang gedung Paviliun Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA), Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Malang, Rabu (27/2/2019). 

SURYA.co.id | MALANG - Pelayanan beberapa instalasi di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Kota Malang ditutup pasca insiden kebakaran yang bersumber dari ruang panel listrik, Rabu (27/2/2019).

Instalasi yang ditutup di antaranya adalah fisioterapi, gigi dan mulut, serta radioterapi.

“Untuk pelayanan yang tidak emergency dan membutuhkan aliran listrik seperti fisioterapi, gigi dan mulut, dan radioterapi sementara belum bisa kami layani sampai aliran listrik kembali normal,” kata Humas RSSA, Rusyandini Perdana Putri, Kamis (28/2/2019).

Ia menambahkan, tindakan operasi yang tidak emergency juga harus mengalami penundaan. Sedangkan instalasi hemodialisa tetap berjalan namun dibatasi.

“Operasi emergency tetap bisa dilaksanakan di OK emergency,” kata Rusyandini.

Dini mengatakan RSSA juga tetap melayani rujukan.

Namun, rujukan dibatasi hanya pada kasus penyakit yang tidak membutuhkan ventilator dan tidak membutuhkan tindakan pembedahan darurat (Cito).

“Mengingat belum pulihnya kondisi listrik di IGD, ICU dan Instalasi Bedah Sentral kami yang pemulihannya diperkirakan selama 2 hari,” ucapnya.

“Rawat jalan tetap bisa dilayani, namun karena seluruh kegiatan secara manual maka memakan waktu yg lebih lama,” pungkasnya. (Aminatus Sofya)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved