Bisnis

Buka Kantor di Surabaya, Dealer Resmi Motor Roda Tiga KTM Bidik Pasar Pengadaan Pemerintah Daerah

PT Asean Motor Internasional sebagai dealer resmi motor roda tiga HTM-KTM, meresmikan kantor dan toko barunya di Surabaya, Rabu (27/2/2019).

Buka Kantor di Surabaya, Dealer Resmi Motor Roda Tiga KTM Bidik Pasar Pengadaan Pemerintah Daerah
surabaya.tribunnews.com/sri handi lestari
Denny Liyadi (kiri) Direktur and Sales PT Asean Motor Internasional, bersama Augustinus L Kesuma, Direktur Auto Indo Group, disela peresmian toko HTM-KTM Surabaya, Rabu (27/2/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Asean Motor Internasional sebagai authorized dealer atau dealer resmi motor roda tiga HTM-KTM, meresmikan kantor dan toko barunya di Surabaya, Rabu (27/2/2019). Bersamaan dengan peresmian toko serupa di Kediri.

Langkah bisnis ini merupakan upaya HTM-KTM memperluas pasar di kota metropolis, setelah sebelumnya sukses di lima daerah kabupaten di Jawa Timur (Jatim).

"Kami sudah memiliki lima cabang di Jatim. Yaitu di Sidoarjo, Jember, Banyuwangi, Probolinggo dan Pamekasan. Tahun ini kami tambah dua yang sudah diresmikan hari ini dan hingga akhir tahun akan ada lagi di Bojonegoro, Kabupaten Malang, Pasuruan dan Gresik," jelas Denny Liyadi, Direktur and Sales PT Asean Motor Internasional, di sela peresmian toko HTM-KTM Surabaya.

Dengan bertambahnya jaringan toko ini, HTM-KTM mentargetkan peningkatan penjualan hingga dua kali lipat.

Saat ini di lima cabang yang sudah ada sebelumnya, rata-rata perbulan penjualan mencapai 150 unit untuk retail.

"Selanjutnya dengan penambahan jaringan, tahun ini harapannya bisa 300-500 unit per bulan untuk seluruh wilayah Jatim," ungkap Denny.

Potensi pasar diakui cukup luas. Produk motor roda tiga HTM-KTM terutama yang seri 200 CC saat ini dimanfaatkan untuk aneka jenis angkutan. Jualan produk ritel, angkutan produk pertanian, agen penjualan dan pengiriman air galon, gas elpiji dan sejenisnya. Untuk pasar yang baru, adalah pengadaan sebagai kendaraan operasional dinas-dinas dibawah Pemerintah Daerah (Pemda).

"Seperti yang pernah kami dapat sebelumnya, pengadaan kendaraan operasional yang dibeli di HTM-KTM, misalnya dinas Pertamanan dan Dinas Pertanian, per tiga bulan atau semester atau tahun, paling sedikit 14 unit dan paling banyak hingga 400 unit. Sehingga ini sangat membantu dan potensial sekali," ungkap Denny.

Saat ini produk HTM-KTM di pasaran meluncurkan sepeda motor tiga roda dengan tiga seri.

"Yaitu seri 150 CC, 200 CC dan disel 500 CC. Dengan kontribusi terbesar ada di seri 200 CC, sebesar 60 persen. Masing-masing seri dijual dengan harga Rp 27 juta, Rp 31,5 juta dan Rp 40 juta," tambah Augustinus L Kesuma, Direktur Auto Indo Group, sebagai rekanan jaringan distributor di Jatim.

Secara nasional, motor tiga roda yang memiliki pabrik di Cikarang ini mentargetkan untuk menguasai pasar di segmen ini. Dari lima brand produk motor tiga roda ini, HTM-KTM mengklaim ada di posisi 2 dibawah Viar.

"Kontribusi penjualan wilayah Jatim, hingga akhir tahun 2018 lalu mencapai 30 persen dari kontribusi secara nasional," tandas Agustinus.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved