Lifestyle

Prethrombin Rich Plasma (PRP): Treatmen Serum dari Tubuh Sendiri, Efektif Hilangkan 3 Masalah ini

Teknologi perawatan tubuh terus berkembang, salah satu yang kini sedang digandrungi adalah Prethrombin Rich Plasma (PRP).

Prethrombin Rich Plasma (PRP): Treatmen Serum dari Tubuh Sendiri, Efektif Hilangkan 3 Masalah ini
surya.co.id|ahmad zaimul haq
Dokter memasukkan plasma darah dengan cara Injeksi ke wajah pasien. Treatmen perawatan tubuh yang kini sedang digandrungi adalah Prethrombin Rich Plsma (PRP). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Teknologi perawatan tubuh  terus berkembang, salah satu yang kini sedang digandrungi adalah Prethrombin Rich Plasma (PRP).

Salah satu dokter DNI Skin Center, Central Mall Gunawangsa Tidar Surabaya dr. Lidya Cristanti menjelaskan PRP bukan hal baru, tapi cukup efektif untuk menghilangkan melasma, keriput, dan menyembuhkan alergi.

Perempuan berambut panjang ini menerangkan cara kerja PRP adalah menyuntikkan atau mengoleskan serum yang dihasilkan oleh tubuh kita sendiri.

"Jadi serum itu adalah plasma darah kita sendiri, pertama dokter akan ambil darah dari pembuluh darah vena sebanyak 55 cc atau milimeter. Kemudian kita konsentrasikan selama 30 menit untuk memisahkan darah dan plasmanya," ungkapnya.

"Setelah didapat endapan, lanjunta, darah mengendap ke bawah, plasma bening di bagian atas, nah bagian paling atas endapan diambil untuk treatment," terang imbuh dr. Lidya saat ditemui di dalam mal, Klinik Jalan Tidar 350, Tembok Dukuh, Surabaya, Senin (26/2/2019) .

Dokter Lidya menjelaskan selain injeksi, plasma darah akan dioleskan ke bagian-bagian wajah secara merata. Menurutnya, perawatan ini lebih cepat untuk menghilangkan segala keluhan wajah yang mulai menua.

"Biasanya usia 23 tahun, sudah perlu, tergantung kondisi kulitnya juga. Tapi memang gak bisa instan, sekali treatmen langsung sembuh. Jadi harus beberapa kali, minimal tiga sampai empat kali tretament, satu bulan sekali," jelas dr Lidya.

Aman di Wajah

PRP menurut dr Lidya Cristanti sangat aman untuk tubuh, mengingat bahan utama treatment berasal dari tubuh kita sendiri.

"Jadi dari tubuh kita, untuk kita sendiri. Beda lagi kalau benda asing yang dimasukkan, biasanya tubuh akan bereaksi. Jadi ini aman, semua alat juga aman," katanya meyakinkan.

Halaman
12
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved