Ekonomi Bisnis

Brighton Prediksi Penjualan Properti Semester II 2019 akan Tumbuh 20 Persen, Ini Alasannya

Perlambatan penjualan properti di tahun 2018 tidak membuat para agen properti pesimis di tahun 2019 ini

Brighton Prediksi Penjualan Properti Semester II 2019 akan Tumbuh 20 Persen, Ini Alasannya
surya/sri handi lestari
Beberapa agen properti dari Brighton saat menerima penghargaan di acara "Bringing Dreams Beyond 2.0" di JW Marriott Hotel Surabaya, Senin (25/2/2019) malam. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perlambatan penjualan properti di tahun 2018 tidak membuat para agen properti pesimis di tahun 2019 ini. Mereka bahkan optimis pasar properti akan bergairah lagi, terutama di semester II 2019.

"Meski awal 2019 ini sudah terlihat mulai bangkit, tapi kebangkitan yang cukup besar kami prediksi mulai semester II," jelas Widjaja Santoso, Chief Corporate Relation (CCR) Brighton Indonesia, di sela kegiatan Bringing Dreams Beyond 2.0 di JW Marriott Hotel Surabaya, Senin (25/2/2019) malam.

Pihaknya memprediksi pertumbuhan penjualan properti akan bisa tumbuh hingga 20 persen. Hal ini tak lepas dari masih besarnya jumlah masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal. Kemudian banyaknya penawaran produk properti dari pengembang dengan aneka jenis.

"Mulai dari landed, high rise, secondary, hingga primary. Komersial juga terus bertambah," lanjut Widjaja.

Dukungan perbankan juga cukup bagus dengan memberikan kemudahan dalam hal suku bunga KPR dan KPA.

Promo-promo menarik menjadi pendorong dari konsumen untuk kembali menggeliat.

"Apalagi semester II pasca Pemilu, kondisi aman dan tentram Indonesia, menjadi nilai lebih bagi konsumen properti. Wait and see di tahun 2018, sudah berubah menjadi time to buy," jelas Widjaja.

Apalagi industri properti memiliki lebih dari 140 sektor usaha pendukung mulai hulu hingga hilir.

Di tengah masih cukup membaiknya pasar properti di Tanah Air, peluang dan kesempatan untuk terjun di bisnis pendukung properti masih sangat terbuka.

Sementara itu, terkait kegiatan yang digelar di JW Marriott Surabaya, Widjaja mengatakan bila kegiatan ini merupakan apreasi atas hasil kerja para agen yang berhasil mencatatkan transaksi tinggi untuk penjualan properti di tahun 2018.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved