Prabowo Awali Kunjungan di Jatim dengan Temui Habaib dan Ribuan Santri di Mojokerto

Prabowo hadir dalam acara Silaturahim Para Habaib, Kyai, Cendekiawan, dan Tokoh Bangsa yang digelar di Ponpes Riyadlul Jannah, Mojokerto.

Prabowo Awali Kunjungan di Jatim dengan Temui Habaib dan Ribuan Santri di Mojokerto
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berkunjung ke Pondok Pesantren Riyadlul Jannah, Jl Hayam Wuruk 22, Pacet, Mojokerto, Sabtu (23/2/2019). 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berkunjung ke Pondok Pesantren Riyadlul Jannah, Jl Hayam Wuruk 22, Pacet, Mojokerto, Sabtu (23/2/2019).

Berlangsung malam hari, Prabowo hadir dalam acara Silaturahim Para Habaib, Kyai, Cendekiawan, dan Tokoh Bangsa.

Pertemuan ini sekaligus mengawali rangkaian kunjungan Capres yang berpasangan dengan Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno di Jawa Timur. Rencananya, Prabowo akan melakukan serangkaian kunjungan di Jatim.

Pada pertemuan ini, Prabowo hadir didampingi oleh sejumlah fungsionaris Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Jatim, beserta para pengurus Partai pengusung. Di antaranya, Ketua BPP Jatim yang juga Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno.

Kemudian, Ketua Bidang Media, Hadi Dediansyah dan Ketua Bidang Penggalangan dan Relawan, Hendro Tri Subiantoro. Hadir sekitar pukul 19.30 WIB, rombongan yang bertolak dari Surabaya ini telah ditunggu oleh ratusan Habaib dab Kyai, termasuk ribuan santri.

Tiba di lokasi, Prabowo bersama para Kyai dan Habaib langsung melakukan pertemuan tertutup. Tampak di antara peserta pertemuan ini adalah Habib Salim Segaf Aljufri, Ketua Majelis Syuro PKS yang juga partai pengusung Prabowo-Sandi.

Pertemuan berlangsung tertutup sekitar tiga jam hingga pukul 22.30 WIB dalam kantor pesantren tersebut. Usai pertemuan, Prabowo lantas menyapa para pendukungnya yang telah menunggu. "Selamat malam semuanya, " kata Prabowo singkat sambil mengacungkan dua jari, telunjuk dan ibu jari khas salam pemenangannya selama ini.

Para jemaah yang mengenakan pakaian kombinasi warna putih ini pun lantas berebut salaman dengan Ketua Umum Partai Gerindra ini. Sebagian dari mereka juga ada yang mengajak swafoto dengan menggunakan ponsel mereka masing-masing.

Ketua Bidang Media BPP Jatim yang juga Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim, Hadi Dediansyah menjelaskan bahwa pertemuan kali ini menjadi bukti kedekatan Prabowo dengan kalangan pesantren. "Hal ini menjadi bukti komitmen Pak Prabowo untuk memperjuangkan pesantren apabila kelak terpilih," kata Hadi ketika dikonfirmasi terpisah.

Bukan hanya di Mojokerto, Prabowo rencananya juga akan berkunjung ke sebuah pesantren di Jombang, Minggu (24/2/2019) dan beberapa pesantren lain di Pasuruan, Gresik, hingga Madura. Termasuk, juga bertemu dengan elemen kelompok masyarakat yang lain.

"Selain ke pesantren, Pak Prabowo rencananya juga akan bertemu dengan Asosiasi Petani Tebu," jelas Hadi yang juga Calon Legislatif Partai Gerindra untuk Anggota DPRD Jatim dari Dapil Jatim 1 (Surabaya) ini.

Kehadiran Prabowo memang telah ditunggu oleh masyarakat di Jatim, selaras dengan semakin besarnya dukungan kepada pihaknya. "Sehingga, kami cukup optimistis bahwa kehadiran Pak Prabowo ini akan menyolidkan dukungan sekaligus membuat potensi kemenangan di Jatim semakin besar pula," tegasnya. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved