Berita Ekonomi Bisnis

Lewat Program ini Jadikan Jatim Pasar Potensial Asuransi Syariah

PT Prudential Lite Assurance atau Prudential Indonesia meluncurkan Program Wakaf dari PRUsyari'ah

Lewat Program ini Jadikan Jatim Pasar Potensial Asuransi Syariah
surya.co.id| srihandi lestari
Bondan Margono, AVP Sharia Operations Prudential Indonesia dan H Ahmad Nuryadi Asmawi, LLB, MA, anggota Dewan Pengawas Syariah Prudential Indonesia saat di Surabaya, Jumat (22/2/2019). 

SURABAYA, SURYA - PT Prudential Lite Assurance atau Prudential Indonesia meluncurkan Program Wakaf dari PRUsyari'ah yang menawarkan pilihan bagi nasabah dan calon nasabah daiam menyalurkan wakaf.

Untuk wilayah Jawa Timur, potensi produk ini berpotensi cukup besar. Mengingat jumlah masyarakat yang memiliki pemahaman terkait ekonomi beberapa berbasis Islam cukup tinggi.

"Wakaf adalah bentuk kedermawanan dalam Islam yang memberikan manfaat berkelanjutan bagi masyarakat sehingga menjanjikan pahala yang tidak terputus," kata Bondan Margono, AVP Sharia Operations Prudential Indonesia, saat di Surabaya, Jumat (22/2/2019) lalu.

Program ini sesuai dengan Fatwa MUI No.106/DSN-MUI/X/2016 tentang Wakaf Manfaat Asuransi dan Manfaat Investasi pada Asuransi Jiwa Syariah, yang membolehkan masyarakat berwakaf dalam bentuk asuransi.

Pihaknya sangat senang menghadirkan Program Wakaf dari PRUsyariah sebagai wujud dari komitmen Prudential yang baru yaitu, ‘WE DO GOOD' atau ”Kami Mewujudkan Kebajikan'. Program ini memberikan solusi terhadap kebutuhan nasabah dalam melaksanakan wakaf dan membantu mereka mewujudkan kebajikan secara berkelanjutan.

"Program ini melengkapi serangkaian produk dan layanan asuransi berbasis syariah yang komprehensif dari Prudential," tambah Bondan.

Dalam kegiatan yang digelar di Surabaya itu, hadir pula H Ahmad Nuryadi Asmawi, LLB, MA, anggota Dewan Pengawas Syariah Prudential Indonesia.

"Wakaf umumnya digunakan untuk membangun fasilitas umum seperti rumah ibadah, sekolah dan rumah sakit. Selama fasilitas tersebut dimanfaatkan, pahala wakaf tidak terputus. Kini, wakaf juga dapat berupa uang (cash waqf), seperti melalui manfaat asuransi dan manfaat investasi dari polis asuransi jiwa syanah," jelas Ahmad Nuryadi.

Pengelolaan dana wakaf secara profesional sangat penting untuk memastikan nilai harta wakaf tetap terjaga dan hasil usaha wakaf terus memberikan manfaat bagi masyarakat.

Oleh karena itu, Prudential lndonesia bermitra dengan tiga lembaga wakaf atau nazhir yang terpercaya, yaitu Dompet Dhuafa, iWakaf dan Lembaga Wakaf Majelis Ulama Indonesia (LW-MUI). Nasabah dapat memilih nazhir di antara ketiga lembaga tersebut.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved