Berita Malang Raya

Emil Dardak Ikut Aremania Lakukan Pengecatan Bareng Stadion Kanjuruhan

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak ikut melakukan pengecatan ulang Stadion Kanjuruhan, Malang.

Emil Dardak Ikut Aremania Lakukan Pengecatan Bareng Stadion Kanjuruhan
tribun jatim/aminatus sofya
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, saat mengecat Stadion Kanjuruhan, Malang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aminatus Sofya

SURYA.co.id | MALANG - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak ikut melakukan pengecatan ulang Stadion Kanjuruhan, Malang.

Saat tiba di stadion, Emil disambut ribuan Aremania dan dikalungi syal Arema FC oleh Wakil Bupati Malang, Sanusi.

Orang nomor dua di Jatim itu kemudian mengambil kuas dan mengecat tribun sisi utara didampingi Sanusi dan ribuan Aremania.

"Ini contoh yang baik dimana semuanya, baik Aremania, TNI-Polri, siswa sekolah juga ikut terlibat," kata Emil di Malang, Minggu (24/2/2019).

Dalam kesempatan itu, Emil juga mengungkapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim yang akan ikut menyumbang untuk membangun atap stadion. Markas Singo Edan ini rencananya akan dipercantik dan dilengkapi atap.

"Tadi kami ditodong oleh Pemerintah Kabupaten Malang supaya membantu pembangunan atap stadion. Tapi nggak apa-apa lah, kalau DPRD nya juga mendukung. Nanti tetap gotong royong, jadi yang bisa kami bantu," kata dia.

Ribuan Aremania Lakukan Pengecatan Stadion Kanjuruhan

Emil menambahkan, anggaran pembangunan atap stadion akan diusulkan dalam APBD perubahan. Jika tidak tahun ini kata dia, pembangunan atap Stadion Kanjuruhan mungkin akan mulai dikerjakan pada tahun 2020.

"Ya segeralah, kalau paling cepet ya APBD Perubahan," ucap Emil.

Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris mengatakan lebih dari 2000 masyarakat dilibatkan dalam acara ngecat bareng Stadion Kanjuruhan. Selain Aremania, personel TNI-Polri, guru dan siswa juga ikut mempercantik Kandang Singa itu.

"Untuk warna dominan biru ya, karena biru adalah warna kebanggaan Arema FC," kata Haris.

Ngecat bareng Stadion Kanjuruhan ini merupakan kerjasama dengan Decofresh. Sekitar 4,5 ton cat digelontorkan untuk mengecat stadion yang luasnya 3,5 hektar itu.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved