MotoGP

Resmi, Balap Motor MotoGP Digelar di Indonesia pada 2021

Resmi, Balap Motor MotoGP Digelar di Indonesia pada 2021. MotoGP akan digelar di sirkuit lintasan Mandalika NTB.

Resmi, Balap Motor MotoGP Digelar di Indonesia pada 2021
Kompas.com
Marc Marquez dan Andera Dovizioso saat bersaing di balapan MotoGP 2018. Resmi, Balap Motor MotoGP Digelar di Indonesia pada 2021. MotoGP akan digelar di sirkuit lintasan Mandalika NTB. 

SURYA.co.id| Masyarakat Indonesia yang menggandrungi balap motor kelas dunia MotoGP segera bisa menikmati secara langsung di negara sendiri. Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP.

Ajang balapan motor bergangsi MotoGP di Indonesia belum bisa dihelat pada 2019, melainkan baru terselenggara dan dinimati secara langsung pada 2021.

Sebagai tuan rumah, ajang balap motor MotoGP 2021 akan dilangsungkan di kawasan Mandalika  Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dilansir Surya.co,.id dari TribunSolo.com menyebutkan, dipilihknya kawasan Mandalika sudah dipertimbangkan matang. 

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) atau PT Pengembangan Pariwisata Indonesia sudah melakukan teken kontrak dengan pihak promotor MotoGP, Dorna.

Dirut Utama ITDC Abdulbar M Mansoer mengaku sudah meneken kontrak kerja sama untuk menggelar balap motor MotoGP pada 2021.

 "Kita tanda tangan kontrak dengan Dorna pada Januari lalu. Kita bersaing dengan Brasil, tetapi akhirnya kita yang dapat di 2021," aku Abdulbar M Mansoer.

Carmelo Ezpelata (Bos Dorna) juga sudah mengunjungi lokasi Mandalika NTB pada akhir 2018 lalu.

ITDC dikabarkan bakal menggandeng beberapa pihak untuk melancarkan proses pembangunan sirkuit lintasan di Mandalika NTB.

Perusahaan konstruksi asal Prancis, Vinci Construction Grands Projetcs, digandeng untuk membangun venue lomba di Mandalika dengan konsep sirkuit jalanan.

Halaman
12
Editor: Fatkhul Alami
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved