Press Release

Mulai Hari Ini TCASH Berubah Menjadi LinkAja

Mulai hari ini, layanan TCASH telah berubah menjadi LinkAja. Namun, layanan & fitur yang semula ada di layanan TCASH, masih bisa diakses.

Mulai Hari Ini TCASH Berubah Menjadi LinkAja
ist
Ilustrasi perubahan TCash menjadi LinkAja 

SURYA.co.id | Mulai hari ini, 22 Februari 2019, layanan TCASH telah berubah menjadi LinkAja

LinkAja adalah produk keuangan digital yang berdiri di bawah bendera PT Finarya (Fintek Karya Nusantara) yang dibentuk oleh 7 BUMN, yaitu Telkomsel, BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN, Pertamina, dan Jiwasraya. 

Dari tujuh BUMN itu, Telkomsel memegang saham paling besar, yakni 25 persen. 

Dengan perubahan ini, aplikasi TCASH akan otomatis terkonversi menjadi LinkAja, sedangkan pelanggan yang masih menggunakan USSD perlu memberikan persetujuan melalui menu akses *800#.

CEO PT Finarya, Danu Wicaksana, mengatakan bahwa semua layanan dan fitur yang semula ada di layanan TCASH, masih tetap dapat diakses di aplikasi LinkAja yang dapat diunduh di AppStore maupun GooglePlay.

"Pelanggan TCASH tidak perlu khawatir, karena semua layanan dan fitur yang sebelumnya tersedia pada layanan TCASH tetap dapat diakses dan dinikmati pada layanan LinkAja," ujar Danu. 

“Terlabih lagi, kami akan mengembangkan berbagai fitur baru untuk LinkAja. Hadirnya layanan keuangan yang menyeluruh dari LinkAja diharapkan dapat semakin mengakselerasi inklusi keuangan dan mempercepat terbentuknya cashless society yang diusung pemerintah dalam Gerakan Nasional Non-Tunai ” sambungnya.

Target Pelanggan IndiHome 2018 Tercapai, Telkomsel Bidik Peningkatan 2 Kali Lipat di 2019

Telkomsel Hadirkan Mobile BTS Baru di Pulau Rote, Ini Tujuannya

TunaiKita Ajak Warga Surabaya #MelekFintech

Dikutip dari Ch8.id , dijelaskan bahwa LinkAja adalah layanan keuangan elektronik berbasis aplikasi. Di sini, para pengguna bisa memilih salah satu dari dua jenis layanan, yakni basic service atau full service.

Bedanya, layanan basic service menetapkan saldo maksimum sebesar Rp 2 juta. Sedangkan layanan full service, saldo maksimumnya adalah sebesar Rp 10 juta.

Untuk mendapatkan layanan full service LinkAja, semua pelanggan Telkomsel, baik kartu HALO, simPATI, kartu AS, dan Loop, harus melakukan verifikasi data di GraPARI terdekat dengan membawa kartu identitas asli, baik KTP maupun paspor.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved