Berita Surabaya

Tips Mix and Match Lipstik ala MUA Dwi Kirana, 'Lihat Jenis dan Teksturnya'

lipstik hasil kombinasi memiliki warna unik, lebih mudah diterima klien, serta mudah mendapatkan warna baru yang tidak bisa ditemukan di satu lipstik

Tips Mix and Match Lipstik ala MUA Dwi Kirana, 'Lihat Jenis dan Teksturnya'
istimewa
Make up Jawa Modern untuk rias pengantin ala MUA Dwi Kirana 

SURYA.co.id, SURABAYA - Perempuan suka mengombinasikan warna maupun jenis lipstik untuk mendapatkan warna sesuai tone kulit, maupun sekadar iseng bermain dengan koleksi lisptik. Begitu pula make up artist atau MUA Dwi Kirana, pemilik Galuh Kirana Make Up and Birdal.

Menurut Dwi, lipstik hasil kombinasi memiliki warna unik, lebih mudah diterima klien, serta mudah mendapatkan warna baru yang tidak bisa ditemukan di satu lipstik. Namun sebelum mencampur lipstik, pemilik nama lengkap Nurhayati Dwi Kirana itu akan melihat teksturnya terlebih dahulu.

"Apalagi sekarang ada lipcream yang cenderung cepat kering, tapi juga lebih enteng di bibir. Sedangkan lipstik teksturnya mudah di mix, tapi lebih berat menempel di bibir," ujarnya, Kamis (21/2/2019).

Dwi lalu membuat kombinasi warna bibir dari keduanya, yakni lipcream dan lipstik.

Tetapi, lipcream dan lipstik tidak langsung dicampur begitu saja.

Tinggalkan Lipstik Merah untuk Make Up Rias Pengantin Jawa Modern ala MUA Dwi Kirana

Dwi memulas lipcream terlebih dahulu sebagai dasar bibir, tunggu agar kering, baru ditimpa dengan lipstik.

"Ada juga yang saya campur langsung lipstik dengan lipstik. Saya hancurkan dulu sambil dicampur di mixing pallette terus saya taruh di kotak-kotak kecil," ungkapnya.

Meski begitu, Dwi tetap lebih menyukai mencampur lipcream dengan lipstik, karena bisa langsung menentukan warna sesuai dengan klien saat di make up.

Kemudian, Dwi mengingatkan untuk menghindari lipcream yang mudah cracking, karena akan sulit menyatu dengan lipstik yang akan dicampurkan.

Untuk campuran warna, ia biasanya mengandalkan dasar warna nude dan cokelat karena bisa menetralkan warna selanjutnya.

"Terus kesannya juga lebih flawless, sesuai juga sama kebanyakan permintaan klien yang maunya soft tapi tetap kelihatan warna bibirnya. Jadi andalan saya ya main campur warna apapun dengan nude atau cokelat," pungkasnya.

Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved